Ridwan Kamil menjadi keynote speaker pada pembukaan sidang pertama Majelis PBB untuk Permukiman atau UN Habitat Assembly, yang berlangsung di Nairobi, Kenya, Senin (27/5/ 2019).

Tampil di Forum PBB di Kenya, Ridwan Kamil Paparkan Konsep Masyarakat Bahagia

BOGOR-KITA.com – Program saya adalah membuat warga di kota saya, Kota Bandung, bahagia. Membuat kebahagiaan dalam konteks urban. Agenda urban tentang memperbaiki kualitas hidup. Masyarakat maju adalah masyarakat bahagia.

Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat tampil sebagai keynote speaker pada pembukaan sidang pertama Majelis PBB untuk Permukiman atau UN Habitat Assembly, yang berlangsung di Nairobi, Kenya, Senin (27/5/ 2019) pukul 11.00-11.15 waktu atau 15.00 WIB-15.15 WIB.

Emil – panggilan akrabnya – menyampaikan pidato setelah Executive Director UN-Habitat Madame Maimunah Mohd Syarif dan sebelum Presiden Kenya Uhuru Kenyatta.

Tidak-tangung-tanggung, Emil menyampaikan pidatonya di hadapan 1.000 delegasi dari 193 negara.

Dalam pidato sekitar 20 menit sambil menampilkan foto-foto pembangunan di Kota Bandung, Emil menyatakan bahwa masyarakat maju adalah masyarakat bahagia. “Program saya adalah membuat warga di kota saya bahagia. Membuat kebahagiaan dalam konteks urban. Agenda urban tentang memperbaiki kualitas hidup. Masyarakat maju adalah masyarakat bahagia,” katanya. 

Ia kemudian memaparkan program-program yang dianggapnya mampu membahagiakan warga Kota Bandung, di antaranya taman kota yang dilengkapi videotron, Cihampelas Skywalk, Command Center untuk kontrol kondisi kota dan komunikasi petugas di lapangan, Jabar Quick Response sebagai ruang pengaduan masyarakat dan lainnya. 

Pidato Ridwan Kamil mendapat sambutan postif dari delegasi UN-Habitat. Presiden UN-Habitat Assembly Martha Delgado Peralta menyebut, terobosan Ridwan Kamil sangat inspiratif bagi negara anggota UN-Habitat untuk diterapkan.

Baca juga  Gubernur Jabar Hibahkan 50 BRT dan 17 Bus Sekolah

Duta Besar RI untuk Indonesia di Kenya, Soehardjono Sastromihardjo, mengatakan Majelis UN-Habitat ini merupakan Majelis perdana sehingga menjadi momen bersejarah bagi UN-Habitat. “Ini merupakan momen besar bagi Pak Gubernur Jabar dan kebanggaan bagi Indonesia,” katanya.

Pembukaan Majelis UN-Habitat dimeriahkan oleh pertunjukan Angklung binaan KBRI, beranggotakan warga negara Kenya. “Pelatihnya pernah kirim oleh KBRI untuk pelatihan di Saung Udjo, Bandung,” kata Soehardjono.

[] Admin/Humas Pemdaprov Jabar

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *