Walikota Bogor Bima Arya menjamu Gubernur Jabar Ridwan Kamil sarapan pagi di kediaman pribadinya di Pendopo 6, Perumahan Baranangsiang Indah, Kecamatan Bogor Timur, Sabtu (15/9/2018). Ikut dalam sarapan Sekda Ade Sarip dan Rektor IPB Arif Satria.

Ridwan Kamil akan Bangun Masjid Terapung di Setu Gede Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya menyambut baik kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Bogor, Sabtu (15/9/2018).

Usai melakukan Sholat Subuh bersama di Masjid Raya Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Bima Arya mengajak Gubernur Jabar untuk menikmati sarapan pagi singgah di kediaman pribadinya di Pendopo 6, Perumahan Baranangsiang Indah, Kecamatan Bogor Timur.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria.

Dalam obrolan santai sambil sarapan, Walikota Bogor menyampaikan mengenai progres pembangunan wilayahnya kepada gubernur, baik yang sudah dilakukan, sedang berjalan hingga yang akan dikerjakan.

Setelah itu, latar belakang Ridwan Kamil sebagai arsitek dimanfaatkan Bima Arya untuk meminta dibuatkan desain masjid.

“Alhamdulillah direspon Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) yang mendapat ilham dan langsung digambarkan konsepnya. Nanti Kota Bogor akan memiliki masjid terapung yang didesain langsung oleh Kang Emil,” ujar Bima Arya.

Ridwan Kamil pun menunjukan sebuah desain gambar yang masih berupa coretan tangan di atas secarik kertas.

“Ini gambarnya, bentuknya terilhami dari bunga teratai. Nantinya masjid ini terapung di atas air. Insya Allah ini masjid pertama di dunia yang terlihami dari bunga teratai. Rencananya masjid terapung ini akan dibangun di atas Setu Gede, Bogor Barat,” jelas Emil.

Mengenai sumber dana, Sekda Ade Sarip berseloroh bahwa pembangunan masjid terapung itu pasti akan cepat terealisasi jika mendapatkan dukungan anggaran dari Provinsi Jawa Barat.

“Berarti dibantu APBD Pemprov Jabar juga ya Pak Gubernur. Kota Bogor hanya menyediakan lahan saja,” ujar Ade disambut tawa yang lain, termasuk Emil. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *