Kota Bogor

Renovasi GOR Pajajaran Tuntas, Sudah Digunakan Latihan Grup B Timnas Asian Games

BOGOR-KITA.com – Pengerjaan proyek revitalisasi Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor dalam menyambut Asian Games 2018 sudah tuntas. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo menyatakan, stadion sudah bisa digunakan untuk latihan tim nasional (timnas) sepakbola yang tergabung dalam grup B di babak penyisihan Asian Games 2018.

“Sejak direnovasi 7 bulan lalu, Stadion Pajajaran sekarang sudah siap menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018. Sudah 99 persen. Mulai Minggu (12/8/2018) sore dan malam, GOR Pajajaran pun sudah akan dipakai oleh timnas yang ada di Grup B, seperti Thailand, Uzbekistan, Qatar dan Bangladesh,” ungkap Eko Prabowo di Kantornya, Jumat (10/8/2018) sore.

Baca juga  Gedung Pusat Kerajinan Kota Bogor Upaya Konsisten Pemkot Bogor Tingkatkan Perekonomian

Sementara untuk satu persen yang belum selesai, terdiri hanya hal kecil seperti masalah sampah yang ada di kawasan stadion. “Jadi saya kerahkan jajaran Dispora untuk fokus pada lingkungan sekitar Stadion Pajajaran. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar Stadion Pajajaran dan rasa tanggung jawab sebagai tuan rumah yang baik,” kata Eko.

Eko menambahkan, pihaknya juga akan membentuk force worker (angkatan kerja) beranggotakan tim internal Dispora Kota Bogor dibantu tenaga kebersihan. Tim ini akan membantu pelaksanaan berupa pelayanan dan pendampingan selama negara-negara peserta Asian Games menggelar latihan di GOR Pajajaran.

“Jumlahnya sekitar 50 personel dan mulai bekerja per hari Sabtu (11/8/2018). INASGOC pastinya sudah mempersiapkan semuanya secara lengkap untuk menjamin pelayanan bagi para tim sepakbola yang melaksanakan latihan. Jadi kami sifatnya backup saja,” kata Eko.

Baca juga  Perkuat Silaturahmi,  DJKP Kemenkeu RI Main Tenis di Kota Bogor

Terkait cuaca Kota Bogor, Eko menambahkan, tidak menjadi persoalan bagi Timnas yang akan berlatih di GOR Pajajaran karena latihan dilaksanakan pada sore hari mulai jam 16.00 sampai 17.40 WIB dan malam hari dari jam 18.00 hingga 19.30 WIB.

“Kekurangan yang ada hanya tidak tersedianya bench untuk pemain atau official tim. Untuk menjamin pencahayaan di malam hari saat latihan pihak PLN siap siaga bahkan mempersiapkan genset sebagai antisipasi jika listrik padam mendadak,” pungkasnya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top