Kab. Bogor

Rektor Ondokuz Mayis University Samsun Turkiye Kunjungi IPB University

Rektor Ondokuz Mayis University Samsun Turkiye Kunjungi IPB University

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Prof Yavuz ÜNAL, Rektor Ondokuz Mayis University (OMU) Turkiye mengunjungi IPB University. Delegasi OMU diterima oleh Wakil Rektor IPB University bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan Slamet di Ruang Kerja Rektor, Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Rabu (24/5/2023).

Ondokuz Mayis University terletak di Kota Samsun. Samsun merupakan kota yang indah yang berada di bagian laut hitam (Karadeniz). Jarak Samsun ke Ankara kurang lebih 433 km.

Dalam catatan Bogor Kita, di Kota Samsun sudah ada Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Samsun. Banyak mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Samsun.

Dalam kunjungan Prof Yavuz ÜNAL, Dr Alim sempat mengajak untuk melihat galeri inovasi IPB University.

Baca juga  Ingin Tahu Peluang Kerja Lulusan Departemen Manajemen Hutan IPB, Simak Penjelasannya

“Selamat kepada IPB University yang telah memiliki banyak paten dan produk inovasi,” ucap Prof Yavuz. Ia mengaku sangat kagum dengan berbagai inovasi IPB University dan sangat menaruh perhatian terhadap inovasi beras analog dari rumput laut.

Dr Eva Anggraini, Direktur Konektivitas Global IPB University menyampaikan kunjungan Rektor OMU ini dalam rangka rencana kerjasama di antaranya terkait pertukaran staf pengajar dan mahasiswa. Selain itu, menurutnya IPB University akan mengundang mahasiswa OMU untuk mengikuti summer course dan kerjasama dalam seminar internasional.

“Ini merupakan kunjungan pertama kalinya Rektor OMU ke Indonesia. Ia ingin mempromosikan universitasnya untuk pelajar di Indonesia,” tuturnya.

Sementara Albana, Konsulat Asisten OMU mengatakan, kedatangan Rektor OMU ke Indonesia ini dalam rangka membuka peluang kepada calon mahasiswa Indonesia yang berencana kuliah di OMU University.

Baca juga  Camat Bogor Utara Beri Bantuan Warga Terdampak Bencana di Kampung Rambay

“Saya melihat IPB University termasuk universitas unggulan yang ada di Indonesia. Kami ingin membuat kerjasama dalam hal pertukaran pelajar, pertukaran staf dan melaksanakan proyek bersama,” ungkapnya.

Selain itu untuk membuka peluang kerjasama dengan universitas-universitas unggulan di Indonesia, termasuk dengan IPB University. Ia menyebutkan peluang yang ingin dikerjasamakan khususnya bidang pertanian, teknologi, kedokteran dan ilmu sosial. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top