Fun Fishing di Botani Mart IPB di Jalan Raya Dramaga, Bogor, (13/4/2019).

Rekreasi Mancing di Fun Fishing Botani Mart IPB

BOGOR-KITA.com – IPB Bogor tidak hanya tempat menimba ilmu, tetapi juga ada tempat rekreasi mancing. Tempat mancing itu dikelola Botani Mart,yakni  unit usaha yang ada di bawah pengelolaan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pada  13 April 2019 lalu, digelar Fun Fishing di Jalan Raya Dramaga, Bogor.  Fun Fishing merupakan salah satu program rutin di Expo Tani yang rutin digelar Botani Mart setiap akhir pekan.  Fun Fishing menjadi sarana memancing ikan yang dipadukan dengan demo memasak.

“Expo Tani mengangkat tema yang berbeda di akhir pekan setiap minggunya. Botani Mart mempunyai fasilitas kolam pemancingan ikan. Ikan yang sudah ditangkap bisa dimasak dan dimakan langsung. Alasan memilih lokasi di Botani Mart karena lokasinya cukup strategis dan traffic penjualan pada akhir pekan cukup besar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan Botani Mart. Fun Fishing dapat menjadi potensi pasar bagi sivitas akademika IPB yang jumlahnya banyak,” ujar Koordinator Expo Tani, Siti Mariah Ulfah dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Sabtu (20/4/2019).

Botani Mart memiliki dua kolam pemancingan ikan. Ikan yang berada di kolam tersebut mempunyai dua varietas, yaitu nila hitam dan nila merah. Harga paket pancingnya sekitar Rp 35 ribu per ekor ikan.  “Ikannya dari satuan usaha IPB juga, yaitu budidaya oleh Departemen Budidaya Perairan (BDP). Peserta yang ingin mengikuti Fun Fishing tidak dibatasi,” tambah Siti.
Expo Tani merupakan wadah memasarkan produk dari sivitas akademika IPB, alumni, dan masyarakat. Expo Tani menyediakan sembilan stan dan telah bekerjasama dengan berbagai unit IPB. “Warga IPB kalau mau beli ikan segar dan langsung dari kolam, di Botani Mart saja. Fun Fishing dibuka setiap hari,” ujar Siti.  [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *