Kadisparbud Jabar Dedi Taufik

Festival Jatigede Masuk Kalender Event Pariwisata Nasional

BOGOR-KITA.com – Festival Jatigede Sumedang sudah resmi masuk ke kalender event pariwisata nasional. Hal itu dinyatakan Kadisparbud Jabar Dedi Taufik sesuai yang disampaiakan Menteri Pariwisata RI di Jatigede, Sabtu (23/3/2019).

“Tadi pak menteri sudah menyampaikan bahwa festival jatigede dimasukan ke dalam kalender event tahunan pariwisata nasional. Itu artinya kementerian pariwisata akan terus mendukung dan membantu penyelenggaraan event tersebut, termasuk bidang promosinya,” kata Dedi di Garut usai menghadiri gebyar pendidikan bersama Gubernur di Kabupaten Garut, pada hari yang sama.

Menurut Dedi, Provinsi Jabar akan terus meningkatkan dan memperbaiki fasilitas di waduk Jatigede untuk menunjang pariwisatanya.

“Termasuk akses jalan desa, kemungkinan akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan kabuoaten agar provinsi bisa membantu pendanaan perbaikan maupun pelebaran jalan menuju waduk,” jelasnya.

Masuknya festival Jatigede ke kalender event pariwisata nasional membawa konekuensi lain, yaitu penyiapan atraksi yang menarik dan berkelanjutan.

“Ini juga yang harus┬ákita persiapkan. Atraksi-atraksinya harus diperkuat dan kalau bisa ditambah agar terus hidup berkelanjutan. Kita akan membantu itu,” ujarnya.

Atraksi dalam festival itu kebanyakan adalah seni pertunjukan dan kebudayaan setempat, seperti kuda renggong dan lain-lain. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *