Realisasi Bogor Caang, Pemkot Siapkan Rp35 Miliar Pasang Lampu Jalan di 3000 Titik

Menjelasakan Bogor Caang

BOGOR-KITA.com –  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogorsetempat menyiapkan Rp35 milliar untuk merealisasi program Bogor Caang (Bogor terang) yang dicanangkan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Wawan Gunawan mengatakan, alokasi tersebut meliputi dana pembuatan, pemeliharaan dan pembayaran tagihan listrik penerangan jalan umum atau PJU.

“Sedikitnya 3.000 titik PJU akan dibuat untuk mendukung program Bogor Caang yang dicanangkan walikota. Kita rencanakan pemasangan 3.000 titik PJU itu selesai tahun ini,” katanya di Bogor, Selasa (12/5/2015).

Dijelaskan Wawan, lampu-lampu jalan yang dipasang nantinya akan tersebar di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor. “Kita memprioritaskan pemasangan PJU di jalur protokol dan empat-tempat lain seperti permukiman, gang, tempat ibadah, dan pemakaman,” jelas Wawan.

Saat ini, imbuh Wawan pihaknya sedang membuat lampu penerangan di sejumlah Jembatan sepeti Jembatan Sudirman, Bendungan Katulampa menggunakan lampu light emitting diode (LED). 

“Lampu jenis ini lebih kecil daya listriknya tetapi kualitas penerangannya lebih bagus ketimbang lampu merkuri yang selama ini kita gunakan,” tukasnya. [] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *