Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim bersama Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (22/4/2019).

Penataan Transportasi Program Prioritas Bima – Dedie

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Senin (22/04/2019) siang. Dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W. Maryono rapat paripurna tersebut membahas penyampaian pidato Visi dan Misi pasangan Bima – Dedie masa jabatan 2019-2024.

Pasangan Bima-Dedie dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Sabtu (20/4/2019) setelah terpilih dalam Pilkada Serentak yang digelar 27 Juni 2018.

Penampilan Dedie Rachim di DPRD Kota Bogor merupakan yang pertama sejak dilantik.

Pasangan ini memiliki visi mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah bagi keluarga dan Misi mewujudkan Kota Bogor yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Bima mengatakan, program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ke depan yaitu pengembangan jasa dan ekonomi kreatif, penguatan spiritualitas dan nilai budaya untuk keluarga tangguh dan masyarakat madani, pengembangan tata kelola pemerintah yang kolaboratif, transparan dan melayani.

“Tapi yang paling penting adalah penataan transportasi tetap menjadi prioritas. Kalau perlu ada perubahan strategi, kita akan ubah itu segera,” ujar Bima. Penataan transportasi ini dianggap gagal dilakukan sepanjang lima tahun pemerintahan Bima-Usmar. Salah satu bukti kegagalan adalah belum beroperasinya apa yang dikenal dengan angkutan modern.

Kemudian, Bima melanjutkan, fokus lainnya yakni tentang penataan kesemrawutan di pusat kota. Menurutnya ada tiga titik perhatian yang perlu dibenahi di antaranya penataan kawasan Pasar Bogor dan sekitarnya, kawasan Taman Topi dan sekitarnya serta penataan Sungai Ciliwung.

“Fokus selanjutnya mengenai kemiskinan, kesehatan, pendidikan dan lapangan pekerjaan. Kita fokus untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” katanya.

Di lokasi yang sama, Wakil Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menambahkan, dirinya mengaku selalu siap untuk menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan Wali Kota.

“Saya dalam kesempatan ini hanya ingin menyampaikan satu hal saja. Yang paling penting sebagai Wakil Wali Kota Bogor, sebagaimana yang ditulis dalam peraturan perundang-undangan adalah membantu Wali Kota. Jadi yang sudah dipaparkan kang Bima tadi, Insya Allah akan saya dukung secara tulus,” kata Dedie.

Pada kegiatan rapat paripurna tersebut, turut dihadiri pula jajaran Muspida, Wakil Pimpinan DPRD, anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala BUMD, para Camat dan para Lurah. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *