Olahraga

Rashford dan Greenwood Selamatkan MU, Spurs Main Imbang Mourinho Frustasi

Pool Via Reuters

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ole Gunnar Solsjaer mengubah permainan pada babak kedua yang membuat Manchester United akhirnya dapat membalikkan keadaan dan menang atas Brighton & Hove Albion 2-1 di Stadion Old Traffrord, Manchester, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Solsjaer bisa tersenyum lebar, sebaliknya Jose Mourinho sebagai arsitek Tottenham Hotspur frustasi usai Harry Kane dan kawan-kawan ditahan imbang klub papan bawah Newcastle United 2-2.

Tuan rumah MU sempat tertinggal 0-1 karena gol dari mantan pemainnya, Danny Welbeck menit ke-13. Keunggulan tersebut membuat para pemain Newcastle lebih berani menekan, sebaliknya Marcus Rashford dan kawan-kawan kian sulit untuk menembus pertahanan lawan.

Baru pada babak kedua atau pada menit 62 Rashford bisa menyamakan kedudukan berkat umpan Bruno Fernandes. Rashford menempatkan bola ke tiang kedua dan mengecoh kiper Robert Sanchez.

Baca juga  Ini Surat Edaran Satgas Covid-19 Terkait Liburan Akhir Tahun

Setelah keadaan imbang, untuk menambah daya gedor MU, Solskjaer memasukkan tenaga muda, Rashford yang sudah menurun ditarik keluar digantikan Daniel James dan Edinson Cavani yang kurang berfungsi digantikan Donny van de Beek.

Hasilnya, serangan MU kian tajam dan sukses menghasilkan gol kemenangan dari sundulan Mason Greenwood menit ke-83. Lalu, demi mempertahankan keunggulan, Paul Pogba yang sudah kehilangan tenaga digantikan Scott Mc Tominay.

Taktik ini akhirnya menyelamatkan MU meraih tiga angka sehingga mengumpulkan 60 poin. Masih terpaut 14 angka dari pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Sementara itu Mourinho kesal melihat performa para pemain Spurs yang tidak konsisten menghadapi Newcastle yang tengah terancam degradasi. Awalnya, Newcastle unggul melalui Joelinton menit 20.

Baca juga  Kasus Corona Kota Bogor Tembus 10 Ribu

Namun, Harry Kane mampu membalas dua gol pada menit 30 dan 34. Skor 2-1 untuk Spurs hingga akhir babak pertama. Namun pada babak kedua saat permainan tinggal lima menit, Joseph Wilcock menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Padahal dua menit sebelum itu, Harry Kane punya kesempatan besar untuk mencetak gol ketiga namun sayang tendangannya keluar dari sasaran. Hasil imbang ini membuat Tottenham gagal menggeser Chelsea dari posisi empat besar klasemen sementara.

“Kami seharusnya bisa memenangan pertandingan ini, tidak konsisten permainan membuat skor berubah dan mengaibatkan kami semakin berat untuk naik ke atas,” tutur Mourinho dengan raut muka masam.

Hasil Liga Primer Inggris Pekan Ke-30

Baca juga  Pemkab Bogor Kolaborasi dengan 6 Ahli Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor

Sabtu, 3 April 2021

Chelsea 2-5 West Brom

Leeds United 2-1 Sheffield United

Leicester City 0-2 Manchester City

Arsenal 0-3 Liverpool

Minggu, 4 April 2021

Southampton 3-2 Burnley

Newcastle United 2-2 Tottenham Hotspur

Aston Villa 3-1 Fulham

Manchester United 2-1 Brighton

Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ke-30

Selasa, 6 April 2021

00.00 WIB Everton vs Palace

02.15 WIB Wolverhampton vs West Ham

Klasemen Liga Primer Inggris, Sampai Senin (5/4/2021) dini hari WIB

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top