Olahraga

Manchester City Hanya Menang Tipis atas Dortmund, Madrid Bungkam Liverpool

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Manchaster City hanya menang tipis atas Borussia Dortmund 2-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions, sedangkan Real Madrid membungkam Liverpool 3-1 di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Kemenangan hanya selisih satu gol ini sangat berbahaya bagi Man-City untuk bisa melangkah ke semifinal, pasalnya pada leg kedua pekan depan Dortmund sebagai tuan rumah cukup menang dengan skor 1-0 untuk bisa lolos, karena keuntungan mencetak gol di kandang lawan.

Skuat Pep Guardiola yang bermain di Stadion Etihad unggul lebih dulu dari hasil kerjasama Riyad Mahrez yang memberi umpan matang ke Kevin de Bruyne. De Bruyne dengan tenang menempatkan bola ke gawang Dortmund yang tak bisa dijangkau lawan pada menit 19.

Baca juga  Ketua BPK Agung Firman Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PBSI

Man-City punya dua kesempatan emas, sayang Phil Foden gagal menyelesaikannya dengan baik. Dortmund juga beberapa kali membahayakan gawang Man-City. Keunggulan satu gol untuk The Citizens bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, kedua tim saling menyerang. Dortmund yang diperkuat striker muda berbahaya Erling Haaland akhirnya bisa menyamaan kedudukan enam menit saat pertandingan akan usai melalui kaki sang kapten Marco Reus.

Kemenangan Man-City akhirnya ditentukan pada menit 90 lewat kaki pemain muda timnas Inggris, Phil Foden. Hasil ini bisa menjadi modal bagi skuat Pep Guardiola untuk melangkah ke semifinal, tinggal mencari hasil seri saja pada leg kedua.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool tak bisa mengembangkan permainan pada babak pertama meladeni Real Madrid. Kokohnya lini tengah, terutama performa Casemiro yang apik, membuat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota sulit menjalin kerjasama.

Baca juga  Gantikan Solskjaer, Rangnick Diharapkan Merevolusi Manchester United

Madrid yang diasuh Zinedine Zidane langsung memimpin 2-0 lewat gol Vinicius Junior menit 27 dan Marco Asensio menit 36. The Reds memperkecil ketinggalan dari gol Mohamed Salah menit 51.

Namun Madrid menambah satu gol lagi dari Vinicius menit 65. Keunggulan 3-1 menjadi modal besar bagi Real Madrid untuk melangkah ke semifinal.

Dua pertandingan perempat final lainnya bakal dimainkan Kamis (8/4/2021) dini hari WIB antara juara bertahan Bayern Muenchen melawan Paris Saint Germain yang merupakan ulangan partai final musim lalu. Lalu FC Porto akan menjamu Chelsea di R Sanchez Pizjuan pada waktu yang sama. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top