Kab. Bogor

Puskesmas Ciampea Punya LDR, Walaupun Berjarak Tetap Bisa Pelayanan Laboratorium 

BOGOR-KITA.com, CIAMPEA – Puskesmas Ciampea mengoptimalkan pelayanan pemeriksaan laboratorium pada pasien suspek covid-19 di masa pandemi ini.

Salah satu inovassi unggulan yang diluncurkan Puskesmas Ciampea pada Maret 2020 adalah LDR (Laboratorium Drive Thru) yang merupakan inovasi bertujuan untuk mengurangi risiko penularan dan memudahkan pasien suspek covid-19 dalam mendapatkan pelayanan.

“Inovasi ini dilatarbelakangi karena meningkatnya kejadian infeksi di masa pandemi yang akan berdampak dalam menurunkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta meningkatnya rIsiko penularan infeksi ke petugas Puskesmas,” ujar dr. Budi Suarman selaku Kepala Puskesmas Ciampea, Rabu (28/7/2021).

“Kami berusaha semaksimal mungkin mewujudkan layanan prima bagi masyarakat Ciampea, dengan meluncurkan program inovasi LDR yang merupakan bentuk upaya pencegahan dan pengendalian infeksi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” sambung dia.

Baca juga  Puskesmas Ciampea Punya SOBAT ONLINE, Konsultasi Obat di Masa Pandemi

Sementara itu, penanggung jawab Inovasi LDR, Dian Santoso, Am.Ak menambahkan “ Insyaallah dengan program ini pasien suspek covid-19 tidak bercampur dengan pasien lainnya,  dilakukan penanganan khusus oleh petugas khusus, sehingga dapat mengurangi risiko penularan dan memudahkan pasien suspek covid dalam mendapatkan pelayanan”. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top