Kab. Bogor

PUPR Kabupaten Bogor Janji Segera Perbaiki Jalan Prumpung – Gunungsindur

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Kerusakan jalan Atma Asnawi, yang merupakan akses penghubung Kecamatan Gunungsindur dan Kecamatan Rumpin, mendapat respons cepat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Infastruktur Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Wilayah Parung, Candra Trikaya menjelaskan, pihaknya akan segera memperbaiki (perawatan) terhadap kerusakan di jalan Atma Asnawi.

“Insya Allah hari Senin, minggu depan, ruas jalan Prumpung – Gunungsindur (jalan Atma Asnawi-red) akan mulai diperbaiki,” janji Candra Trikaya, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya, kerusakan di beberapa titik pada lokasi jalan ini, sempat dikeluhkan oleh warga. Pasalnya, lubang – lubang besar dan dalam yang menganga sangat berbahaya dan mengganggu para pengguna jalan.

Baca juga  Jalan Prumpung - Atma Asnawi Gunungsindur Rusak Parah

Yusmansyah, aktivis gerakan lingkungan di Gunungsindur mengatakan, kerusakan jalan Atma Asnawi dipicu oleh banyaknya lalu lalang kendaraan tambang. Ia mengungkapkan, setiap malam hari, ribuan tronton lewat jalan tersebut.

“Padahal setelah ada demo besar beberapa tahun lalu, pengusaha tambang dan pengusaha armada yang tergabung dalam ABKI, berjanji merawat jalan tersebut. Tapi janji itu semuanya nol. Para pengusaha itu bicaranya dan janjinya saat didemo warga saja,” cetusnya.[] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top