Puluhan Remaja Ikuti Lomba Peer Conselor

Puluhan Remaja Ikuti Lomba Peer Conselor

BOGOR-KITA.com – Puluhan peserta mengikuti kegiatan lomba Peer Conselor (teman sebaya) Remaja tingkat Kota Bogor tahun 2017. Acara berlangsung di Aula Dinas Pendidikan (Disdik), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (20/11/2017).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 75 remaja ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang digelar Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Adkesra Setda Kota Bogor Iman, para peserta ini berasal dari setiap kecamatan dan sekolah yang memang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan.

“Pelaksanaan lomba keterampilan ini hanya satu hari dan diikuti 75 peserta, masing-masing tiga orang dari tiap kecamatan yang ada di Kota Bogor,” kata Iman.

Nantinya, menurut Iman, para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dari sponsor serta piala dan penghargaan. “Hadiah ini diberikan untuk juara satu sampai juara tiga, juara harapan satu sampai harapan tiga serta juara favorit,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan nilai serta dampak positif bagi seluruh peserta. Sehingga diharapkan mereka mampu berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada yang lain.

“Jadi tidak lantas berhenti di sini seusai mengikuti perlombaan, tapi mereka diharapkan dapat mensosialisasikan kembali apa yang telah diperolehnya. Baik itu soal kesehatan, pendidikan, dan konseling itu sendiri,” ujarnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *