Puluhan SD di Kota Bogor Akan Dilebur

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 82 Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor akan dimerger menjadi 36 sekolah. Untuk tahap pertama sebanyak 21 SD digabung menjadi 7 SD.  Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, Setiabudi, di Bogor, Kamis (13/8/2015).

“Sosialisasi mengenai hal ini sudah dilakukan kepada para kepala sekolah yang ditindaklanjuti kepada orang tua  siswa,” kata Setiabudi saat menghadiri audiensi Komite SD Kawung Luwuk bersama Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Sekdisdik Fakhrudin dan Kabag Humas, Encef Al Hamidi, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (13/8/2015).

Sebnyak 21 SD yang akan segera dimerger tersebar di enam kecamatan. Untuk Kecamatan Bogor Utara SDN Kawung Luwuk 1,2,3 dan 4 dimerger menjadi satu. Kecamatan Bogor Tengah, SDN Empang 1,3 dan 5 dilebur menjadi satu sekolah,  dan SDN Empang 2 disatukan dengan SDN Empang  4.

Di Kecamatan Bogor Selatan yang digabung SDN Bondongan 1 dan 2. Di Kecamatan Tanah Sareal, SDN Pondok Rumput digabung. Untuk Kecamatan Barat, yang digabung SDN Purbasari 1, 2 dan 3. Sedangkan di Kecamatan Bogor Timur, penggabungan terjadi antara SDN Sukasari   1,2,3 dan 4 dan SDN Siliwangi. “Dengan memperhatikan beberapa permasalahan yang akan muncul, kami harap merger ini dapat meningkatkan Kualitas dan efiensi pendidikan Dasar di kota Bogor “.lanjut Setaibudi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *