Kota Bogor

PT Taspen Cabang Bogor Cover Asuransi Kematian PNS Tanpa Iuran

Usmar dan Kapal Kantor Pt Taspen Tuti Nurbaiti

BOOR-KITA.com – PT Taspen Cabang Bogor siap cover asuransi kematian pegawai negeri sipil tanpa iuran. Hal ini dikemukakan Kepala Kantor PT. Taspen Cabang Bogor, Tuti Nurbaiti usai beraudiensi dengan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di Balaikota,Senin (4/5/2015).

Jaminan kematian merupakan asuransi kematian bagi pegawai yang masih aktif. Jaminan diberikan apabila yang bersangkutan meninggal, atau istri maupun suami serta anak maksimal 3. “Asuransi ini tanpa iuran, peserta juga memperoleh uang duka,” papar Tuti. Jaminan tersebut juga tersedia bagi para pensiunan PNS, janda dan anak yatim pensiunan serta bagi orangtua apabila peserta belum menikah.

Bukan hanya itu, PT Taspen juga memberikan program Tabungan Hari Tua (THT) yang pesertanya PNS atau pejabat negara seperti walikota dan wakilnya. “Kalau pensiun lebih luas lagi pesertanya, yakni PNS, pejabat negara, TNI, Polri, veteran, dan PKRI,” lanjut Tuti.

Menjadi nasabah Taspen, imbuh Tuti, PNS tidak perlu mengurus ke beberapa instansi, cukup di Kantor Taspen, karena seluruh jenis kesejahteraan PNS seperti Tabungan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Asiransi Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian semuanya dicover PT. Taspen.

Baca juga  Pemkot Kukuhkan Komitmen Bersinergi dengan Pendidikan

Pengurusan semua jaminan tersebut cukup mudah,  karena sekarang sudah ada klaim otomatis. Setiap tahun PT. Taspen akan mengeluarkan daftar nama PNS yang akan pensiun pada tahun berikutnya. Bekerjasama dengan BPKP mereka akan mengurus SK Pensiun dan pada saat yang sama akan dilampirkan formulir permohonan pembayaran.

 “Pemohon hanya tinggal mengisi nomor rekening dan NPWP serta tanda tangan. Setelah itu kami proses, di akhir bulan dengan memberikan surat pemberitahuan bahwa kami telah transfer uang THT dan pensiun,” papar Tuti. Selain pelayanan klaim otomatis, PT. Taspen juga menyediakan pelayanan melalui Mobil Taspen dan service point. Saat ini peserta aktif Taspen di seluruh Indonesia berjumlah 4,3 juta. Khusus wilayah Bogor, Sukabumi, dan Cianjur jumlahnya mencapai 85.000. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =

Terpopuler

To Top