Kota Bogor

Unjuk Rasa di Balaikota Bogor, Mahasiswa Nilai Satgas PPDB Bikinan Bima Arya Bukan Solusi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Bogor melakukan unjuk rasa di depan Balaikota Bogor pada Kamis (27/7/2023).

Para mahasiswa itu mulai menggelar unjuk rasa di depan Balaikota Bogor pada pukul 13.30 WIB dengan penjagaan puluhan petugas dari kepolisian dan Satpol PP.

Tidak lama kemudian, para mahasiswa membakar ban sebagai bentuk mengeluarkan kekecewaannya

Dalam aksinya puluhan mahasiswa itu memprotes banyaknya kecurangan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 di Kota Bogor.

Para mahasiswa membawa spanduk bertuliskan tangkap mafia pendidikan wilayah 2 Kota Bogor dan meminta penegak hukum jangan lemah dalam mengusut kecurangan PPDB di Kota Bogor.

Dalam aksinya para mahasiswa itu mendesak Wali Kota Bogor, Bima Arya berhenti membuat drama di media sosial. Tapi memberikan solusi terhadap segala permasalahan yang ada di Kota Bogor.

Baca juga  Polresta Gelar Rakor Pengamanan Bogor Street Festival CGM 2023

Kemudian, membubarkan satgas PPDB, mendesak penegak hikum untuk segera periksa Walikota, Bogor, Seluruh Kepala Dinas, Kepala sekolah, DPRD dan seluruh oknum yang terlibat dalam terjadinya masalah di Kota Bogor dan mendesak DPRD untuk tidak diam.

Sekretaris Umum HMI-MPO Cabang Bogor, Sirhan, mengatakan bahwa pembentukan Satuan Tugas (Satgas) PPDB oleh Walikota Bogor, Bima Arya, bukan solusi.

Bahkan, nama calon peserta didik yang diblacklist atau dicoret karena dinilai bermasalah malah akan menimbulkan masalah baru di Kota Bogor.

“Karena ketika Bima Arya dan Satgas mencoret nama-nama calon peserta didik yang dinilai bermasalah dikemanakan anak-anak murid tersebut,” jelas Sirhan. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top