Olahraga

PSSI dan LIB Mendengar Masukan Persikabo 1973

Pemain Persikabo 1973

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Masukan manajemen Persikabo 1973 sejak Agustus 2020 agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020, lalu konsentrasi penuh untuk menyiapkan kompetisi musim 2021 rupanya didengar.

Pasalnya, PSSI, LIB dan Komite Eksekutif PSSI dalam pertemuannya, Rabu (20/1/2021), mengeluarkan keputusan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan. Artinya persaingan klub Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pertandingan sudah tidak dilanjutkan lagi.

Lalu, PSSI dan LIB akan menyiapkan kompetisi musim baru Liga 1 dan Liga 2 2021 dengan catatan kompetisi tersebut tanpa degradasi. Kemudian pertemuan tersebut juga memutuskan soal kontrak pemain, dikembalikan ke kebijaksanaan masing-masing klub.

Rhendie Arindra sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973 sempat mengungkapkan kepada BOGOR-KITA.com agar PSSI dan LIB menyetop musim 2020. “Setelah tidak dapat izin digelar oleh kepolisian pada Juli, harusnya PSSI dan LIB langsung fokus untuk siapkan kompetisi musim berikutnya,” ungkap Rhendie beberapa waktu lalu.

Baca juga  Realisasi Pajak Melampaui Target, Ade Yasin Puji Bappenda

Dengan keputusan baru dari PSSI dan LIB sekarang ini, klub mulai jelas untuk langkah berikutnya. Akan lebih baik lagi, menurut Rhendie, PSSI sudah memiliki izin keramaian sehingga waktu kick-off musim baru sudah ada.

Di mata Rhendie, ini akan mempermudah masing-masing klub menyiapkan timnya, termasuk bagaimana mencari sponsor untuk musim baru. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top