Olahraga

Burnley Coreng Rekor Liverpool Tak Pernah Kalah di Kandang

Foto/getty image

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rekor Liverpool yang tak pernah kalah dalam 68 pertandingan di kandang sendiri, Stadion Anfield, rontok oleh klub papan bawah Burnley 0-1 pada laga Liga Primer Inggris, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

The Reds sebagai juara bertahan, memasuki tahun 2021 benar-benar mengalami kemunduran di persaingan Liga Primer Inggris. Sejak mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada 17 Desember 2020, asuhan Juergen Klopp ini tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Menyedihkannya, lima pertandingan hanya berhasil mencetak satu gol. Benar-benar ini sebuah pacekli gol dari Liverpool yang mengandalkan trio Sadio Mane-Robeto Firmino-Mohamed Salah.

Kekalahan ketiga ini bagi Liverpool, membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan 34 poin. Selisih enam angka dari Manchester United yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga  Ini Daftar 222 Kepala Sekolah yang Dilantik Bupati Bogor

Burnley sendiri yang berhasil mengejutkan ini, hanya naik satu peringkat, berada di urutan ke-16 dengan 19 angka. Burnley pada pertandingan kali ini juga nyaris kecolongan pada menit-menit awal.

Untungnya tendangan Divock Origi yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Nick Pope, tendangannya membentur tiang atas gawang. Nick juga tampil cemerlang dengan menahan tendangan keras Mohamad Salah yang bermain pada babak kedua.

Sedangkan gol tunggal Burnley datang dari tendangan penalti Ashley Barnes menit 83 setelah dirinya dilanggar kiper Alisson Becker di dalam kotak penalti.

Setelah kekalahan ini, Liverpool harus bersiap menghadapi Manchester United pada persaingan babak keempat Piala FA di Stadion Old Trafford pada Minggu (24/1/2021).

Baca juga  Pemkab Bogor Akomodir Instruksi Mendagri tentang PPKM

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top