Olahraga

Liga 1 Musim 2021 Recananya Diputar Lagi Mei Mendatang

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Masa penantian para pemain sepak bola tanah air untuk bertanding secara resmi dalam Liga 1 Indonesia bakal semakin panjang. Musim baru Liga 1 2021 menurut rencana bakal digelar usai Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada 13-14 Mei 2021.

Sementara persaingan Liga 1 musim 2020 yang dihentikan sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19, dinyatakan batal dan tidak ada juara serta tidak ada degradasi. Jadi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 dan Liga 2 akan mempersiapkan musim baru.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Jumat (22/1/2021), berdasarkan hasil pertemuan PSSI, LIB dan Komite Eksekutif PSSI diputuskan, untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 idealnya digelar usai labaran atau Idul Fitri 1442.

Baca juga  KPU Kota Bogor: Logistik Pemilu 2019, Sudah Dilelang

“Setelah mempertimbangkan format kompetisi, waktu persiapan, transportasi dan banyak hal lain, maka rencananya kompetisi akan digelar setelah lebaran,” tutur Akhmad.

Menurut Akhmad dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum reda, perlu menghitung banyak hal dari jadwal, transportasi dan pelaksanaan. “Banyak sekali hal yang perlu disiapkan sebelum liga berlangsung,” ucap Akhmad.

Akhmad juga menjelaskan tentang pertandingan simulasi menjelang musim kompetisi diputar nanti. “Nanti ada simulasi liga sebelum digelar. Bukan pertandingan betulan, jadi mungkin hanya 10 menit,” tuturnya.

“Di situ diperlihatkan, seperti saat selebrasi tidak boleh berpelukan. Ini untuk memperlihatkan kepada pihak Kepolisian bagaimana bentuk liga nanti yang akan digelar dalam situasi pandemi,” terang Akhmad. [] Anto

Baca juga  Bantuan Subsidi Upah, Guru Honorer dapat Rp1,8 Juta
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top