Olahraga

Liga 1 Dihentikan, Pemain Persikabo 1973 Ini Ambil Lisensi Kepelatihan

Aditya Putra Dewa

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Aditya Putra Dewa, bek kiri Persikabo 1973 merasa usianya tak muda lagi. Ia pun mulai berpikir untuk menjadi pelatih di masa depan.

Pemain yang sudah memasuki usia 30 ini, menggunakan waktu libur kompetisi Liga 1 2020 dengan meningkatkan kemampuannya dalam melatih. “Saya ada kegiatan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh instruktur saya,” ungkap Aditya yang baru bergabung dengan Laskar Padjadjaran mulai awal 2020, Jumat (22/1/2021) malam.

Aditya menjelaskan, dirinya dalam menambah ilmu kepelatihan diasuh oleh instruktur Yeyen Tumena yang merupakan mantan pemain Primavera PSSI dan pelatih Mudari Karya.

Pemain kelahiran Simalungun Makassar ini berharap bisa menyelesaikan paket pelatihan Lisensi C yang tengah dijalani.

Baca juga  Ade Yasin Akan Launching Samisade 18 Februari 2021

Sementara tentang Liga 1 musim 2020 yang dihentikan PSSI,  Aditya menanggapi, itu adalah keputusan yang tepat. “Itu keputusan yang tepat yang diambil oleh PSSI dan PT Liga agar bisa cepat mempersiapkan kompetisi musim 2021,” tutur Aditya.

Mantan pemain PS Sleman dan PSIM Yogyakarta ini mengingatkan agar PSSI cepat menyiapkan jadwal dan aturan yang sesuai dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini. “Jangan sampai kita ketinggalan dengan negara lain di ASEAN yang sudah memulai kompetisinya,” kata Aditya.

Harapannya ke depan, sepakbola Indonesia bisa secepatnya bergulir karena ini juga banyak menyangkut untuk kehidupan seluruh elemen sepakbola di Tanah Air. “Semoga sepakbola Indonesia ke depan bisa lebih maju dan terus berkembang,” ujar Aditya. [] Anto

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 98, Lagi-Lagi Cibinong Paling Banyak, 27
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top