Forum Wacana IPB saat bertemu Sekretaris Desa Sukawening, Minggu (3/2/2019). [Foto : Siti Maryani]

Program Bina Desa, Forum Wacana IPB Kunjungi Desa Sukawening

BOGOR-KITA.com –  Departemen Community Development Forum Mahasiswa Pascasarjana (Wacana) Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan kunjungan ke Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (3/2/2019). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja Bina Desa.

Sekretaris Desa Sukawening, Sabiluddin menyambut hangat kedatangan  Forum Wacana ke desanya.

“Kami masyarakat Desa Sukawening sangat terbuka, sangat senang dengan kehadiran teman-teman di sini, karena pastinya akan membawa dampak besar bagi desa kami,” tutur Sabiluddin.

Kunjungan tersebut dilakukan bertujuan untuk melakukan diskusi program kerja Bina Desa dengan sekretaris desa. Selain itu, rombongan pengurus Forum Wacana IPB juga akan melakukan tur keliling desa sambil bersilahturahmi dengan warga.

Sejak tahun 2018 Desa Sukawening menjadi desa binaan Forum Wacana IPB 2018. Pengurus Forum Wacana 2018 melakukan survei ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Dramaga, Bogor, Jawa Barat. Melihat berbagai pertimbangan, termasuk antusiasme dari pengurus desa, maka terpilihlah Desa Sukawening.

Setelah itu, bersama para pengurus  Forum Wacana dan aparat desa, dilakukan survei pendalaman di RT dan RW terkait fakta-fakta permasalahan yang dihadapi Desa Sukawening. Selanjutnya dilakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk menemukan potensi dan masalah-masalah yang dihadapi desa untuk merumuskan program-program yang akan Forum Wacana dan Desa Sukawening laksanakan.

Untuk diketahui, selama tahun 2018, Forum Wacana dan Desa Sukawening telah melaksanakan tiga program yaitu pendampingan UMKM, School of Parenting yaitu pendidikan untuk ibu-ibu dan Pemuda Harapan berupa kegiatan sosialisasi narkoba dan motivasi. [] Admin/Nindya



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


One thought on “Program Bina Desa, Forum Wacana IPB Kunjungi Desa Sukawening

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *