Kota Bogor

Prof Bambang Pamungkas Resmi Dilantik Jadi Rektor IBIK Periode 2023-2027

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Prof. Dr. Bambang Pamungkas dilantik sebagai Rektor baru Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) periode 2023 – 2027 menggantikan Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara.

Prof. Dr. Bambang Pamungkas merupakan Rektor ketiga yang menduduki jabatan tersebut sejak IBI Kesatuan resmi didirikan pada tahun 1972 dengan nama Akademi Tata Laksana Kesatuan.

Sebagai seorang pendidik Bambang Pamungkas juga merupakan figur yang memiliki keahlian bidang akuntansi dan keuangan yang sarat dengan pengalaman.

Beberapa jabatan tinggi di pemerintahan pernah didudukinya mulai dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kementerian Keuangan, Ditjen Bina Administrasi Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kementerian Keuangan.

Baca juga  THM Wajib Tutup, Sahur On The Road Dilarang Selama Ramadan di Kota Bogor

Bambang Pamungkas menyampaikan dibawah kepemimpinannya tentunya diharapkan dapat membawa IBIK menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa yang akan datang yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, Bambang juga mengharapkan IBIKmampu meningkatkan peringkat perguruan tinggi pada level internasional versi Webometrics, QS Asia University Ranking (QS AUR), versi UniRank maupun versi Dikti.

“Insyaallah amanah yang diberikan kepada kami bisa dilaksanakan dengan menjadikan IBIK sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berkelas internasional,” ucap Bambang usai pelantikan di gedung A IBI Kesatuan, Jalan Ranggagading, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu, (20/5/2023).

Saat ini, IBIK memiliki dua fakultas dengan 9 Program Studi tingkat Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (STr) dan satu Program Studi tingkat Magister (S2) bidang Akuntansi dengan peringkat akreditasi Baik Sekali.

Baca juga  Sedekah Oksigen, Minaqu Indonesia Pasang Ratusan Tanaman Hias di Kantor Kecamatan Bogor Utara  

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pesan khusus kepada IBIK untuk sumber daya manusia pada jurusan pariwisata termasuk jurusan informatika.

“Karena ke depan ini pariwisata Kota Bogor akan terus menjadi tumpuan, sehingga jurusan pariwisata di sini harus betul-betul bisa memenuhi permintaan pasar, termasuk juga jurusan informatika untuk menjemput masa era digital,” kata Bima.

Apalagi, kata Bima IBIK berada di jantung pusat Kota Bogor yamg sedang ditata oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yakni Suryakencana.

“IBIK harus menjadi bagian dari penataan Kota Bogor baik infrastruktur maupun sumber daya manusia,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top