Regional

Presiden Minta Vaksinasi Massal di Bekasi Jadi Percontohan Nasional

BOGOR-KITA.com, BEKASI – Presiden RI Joko Widodo mengawali kegiatan minggu ini dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Senin (14/6/2021).

Jokowi meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di stadion tersebut bisa dijadikan model vaksinasi massal di kota atau kabupaten lainnya di Indonesia.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah banyak, baik untuk disabilitas, untuk pelayan-pelayan publik. Kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten lain, sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” ujar Jokowi.

Baca juga  Jokowi Bagikan Rp100 Miliar Setiap Daerah Bangun Infrastruktur

Cakupan vaksinasi di stadion tersebut, kata Jokowi, dapat mencapai hingga 10 ribu orang per hari.

Menurut Jokowi, vaksinasi dengan menggunakan lapangan sepak bola dapat menampung lebih banyak masyarakat penerima vaksin. Dengan begitu bisa mempercepat pembentukan kekebalan kelompok dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini bagus untuk mempercepat kekebalan komunal dan memutus rantai penyebaran,” kata dia.

Sasaran vaksinasi di stadion tersebut beragam, mulai dari pelayan publik, lansia, hingga kaum disabilitas.

Masyarakat yang akan divaksin terlihat sudah memadati stadion sejak pukul 07.00 pagi. Dikawal oleh petugas TNI dan Polri proses vaksinasi juga berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum divaksin, peserta terlebih dahulu diwajibkan menjalani swab test.

Baca juga  Pemkab Bogor Respon Cepat Imbauan Jokowi Pangkas Perda

Mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi. [] Imam

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top