Kab. Bogor

Porda Jabar di Ambang Pintu, Honor Atlet Kabupaten Bogor Belum Dibayar

BOGOR-KITA.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga (Porda) Jawa Barat yang pembukaannya dilangsungkan di Kabupaten Bogor, Sabtu (6/10/2018) mendatang, sudah diambang pintu. Namun honor atlet Kabupaten Bogor belum dibayar.

“Honor atlet memang tidak besar, hanya Rp 2,5 juta, tapi harus dibayar karena terkait dengan motivasi atlet,” kata Manajer Tim Sepak Bola Kabupaten Bogor Iswahyudi di Cibinong, Minggu (9/9/2018).

Bagi seorang atlet, kata  Iswahyudi,  honor itu sangat berarti, tidak saja untuk membeli kebutuhan, tetapi terkait keseriusan pemerintah daerah, sementara keseriusan itu terkait langsung dengan motivasi atlet.

Setiap latihan, pelatih dan seluruh official, selalu memberikan motivasi.

“Tetapi, belum dibayarnya honor sejak bulan Juli itu, bisa ditafsirkan oleh atlet sebagai kurangnya perhatian terhadap atlet. Apalagi tidak ada kepastian kapan honor itu akan dibayar,” kata iswahyudi.

Baca juga  Selesai 2015, Nama GOR Pakansari akan Disayembarakan

Anggota Tim Manajer Sepak Bola Kabupaten Bogor Junaidi Samsudin, juga mempertanyakan ichwal belum dibayarnya honor para atlet yang tidak seberapa itu.

“Bukankah sudah ada anggaran hibah yang diberikan APBD kepada PB, Porda dan KONI yang totalnya mencapai Rp 137 miliar,” kata Junaidi Samsudin mempertanyakan.

Junaidi Samsudin menambahkan, pihaknya juga memperoleh informasi bahwa persoalan apparel (perlengkapan atlet) jbelum tuntas.

“Seharusnya masalah teknis dan lain-lainnya yang menyangkut atlet diutamakan, karena di tangan merekalah target juara umum dipertaruhkan. Soal honor misalnya, banyak sedikitnya mempengaruhi semangat para atlet,” kata Junaidi.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor ini mendesak pihak terkait menyelesaikan masalah honor atlet yang belum dibayar dan lain sebagainya itu tadi.

Baca juga  OPINI: Nasib Sial Membaca di Era Post Truth

“Kami minta, pembayaran honor tak dicicil, tapi dibayar semuanya dari Juli sampai September, karena kalau dicicil sama saja dengan lebih meruntuhkan lagi semangat juang para atlet. Kami mau ngomong seperti ini, sebab para atlet maupun official pasti tidak akan berani,” katanya menegaskan.

Porda XIII Jabar diikui 27 daerah se- Jawa Barat. Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah acara pembukaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top