Polresta Simpulkan Pohon Tumbang di KRB Karena Rayap

Penyelidikan pohon tumbang di Kebun Raya Bogor

BOGOR-KITA.com – Polres Bogor Kota bekerja sama dengan tim ahli pohon dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan olah tempat kejadian perkara terkait pohon tumbang di Kebun Raya Bogor (KBR) yang menewaskan 6 karyawan PT Assalta Mandiri Agung beberapa waktu lalu.

Tim Kasat Reskrim Polresta AKP dipimpin Kasatreskrim Aulia Djabar, sedang tim ahli pohon IPB dipimpin Lina Karlina Sari.  "Kami membawa tim ahli pohon dari IPB guna melakukan penyelidikan lanjutan serta olah TKP yang kedua. Nanti akan diketahui penyebab pasti terjadinya pohon tumbang itu," ujar Aulia Djabar, kepada PAKAR, di KRB, Jumat (16/1).
Ia menuturkan, untuk sementara ini disimpulkan, pohon berjenis Damar Aghatis yang sudah berusia di atas 50 tahun itu, tumbang karena rayap. Dirinya beserta ahli dari IPB melihat sendiri bahwa di tengah batang Damar Aghatis sudah keropos dan rapuh dimakan rayap. "Dugaan sementara, pohon tumbang karena dimakan rayap," bebernya.

Tim Ahli Pohon dari IPB Bogor, Lina Karlina Sari enggan memberikan komentar. "Saya disini cuma diundang. Kalau benda yang dibawa sekarang itu seperti yang dilihat saja, apa yang dibawa ini nanti semuanya akan kita teliti," singkatnya.

Benda-benda yang berada di dalam garis polisi dibawa petugas kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut. Dari pantauan, terlihat empat bungkusan plastik berwarna putih dibawa dari TKP kali ini. Benda tersebut diduga kuat batang pohon Damar Aghatis yang sudah keropos dimakan rayap. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *