Apel gelar pasukan dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2019 di Polresta Bogor Kota Jalan Ks Tubun no 2, Kota Bogor, Kamis (19/12/2019).

Polresta Bogor Kota Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2019 di Polresta Bogor Kota Jalan Ks Tubun no 2, Kota Bogor, Kamis (19/12/2019).

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut  hadir Walikota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK, M.Hum, dan Dandim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi sebagai Komandan upacara, serta  diikuti oleh Muspida Kota Bogor, Gabungan TNI Polri, dan Dishub Kota Bogor, Polmas Raya, Personel Senkom Kota Bogor, Personel KBP3.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, dalam kegiatan ini dirinya mengecek perlengkapan dan peralatan termasuk personel yang terlibat dalam operasi ini bagaimana kesiapan dan kesehatan mereka.

“Tanggal 23 Desember kita mulai Operasi Lilin tersebut secara serentak di seluruh Indonesia dan kami di Kota Bogor siap untuk memberikan pengamanan dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ucap Hendri.

Ia menyebutkan dalam Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2019  dilibatkan sekitar 1.400 personel TNI, POLRI dan gabungan instansi lain dengan 7 pospam 1 pos terpadu.

Baca juga  Polresta Bogor Kota Sita 265 Gram Sabu

“Personel yang dilibatkan di Kota Bogor meliputi Polri 765 personel serta 600 personel gabungan TNI dan semua instansi, jadi total 1.400 dengan 7 pospam dan satu pos terpadu di Baranang siang,” jelasnya.

Ia menambahkan dalam natal dan tahun baru ada beberapa potensi ancaman diantaranya kemacetan, kecelakaan lalulintas, swiping dari ormas ormas, rawan narkotika dan miras serta tidak menutup kemungkinan aksi teroris.

“Tadi disebutkan ada beberapa potensi ancaman yang secara umum di Indonesia seperti itu dan tidak menutup kemungkinan di Kota Bogor. Dengan sasaran kegiatan operasi menempatkan kegiatan prefentif, mendukung kegiatan intelegen sebagai deketsi aksi dan deteksi awal,”pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *