Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat

Sekda Kota Bogor Minta Musrenbang Harus Berporos Pada Target RPJMD

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat meminta kepada aparatur wilayah untuk bisa mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan wilayah lewat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Jadi untuk kepentingan hidup orang banyak, melihat potensi yang ada dan permasalahan yang ada, yang mewarnai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) atau rencana panjang untuk kepentingan 2020 di rembuk bersama-sama,” ungkap Ade Sarip Hidayat di Aula Kecamatan Bogor Timur, Jalan Pajajaran Kota Bogor, Selasa (22/1/2019).

Ia menegaskan, apapun yang dilakukan pada Musrenbang di Tingkat Kecamatan harus berporos untuk mendukung wujudnya cita-cita atau target dalam RPJMD. “Hal ini diperlukan agar ada keterkaitan antara wujud perencanaan, penganggaran, pelaksanaan termasuk pengawasannya. Untuk pengawasan akan lebih baik jika dilakukan tidak hanya secara internal tetapi juga eksternal melalui masyarakat Bogor Timur secara langsung sehingga bisa mewarnai program Pemerintah Kota Bogor,” jelasnya.

Ade menambahkan, ada lima hal yang sudah diwujudkan dalam RPJMD tahun 2019, yaitu menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang cerdas, kota yang sehat dan makmur, berwawasan lingkungan, pemerintahnya amanah dan baik.

Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor No.6 Tahun 2014, Pemerintah Kota Bogor memiliki mimpi mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang nyaman, beriman dan transparan. Secara kasat mata semua pihak menurut dapat melihat tingkat kenyamanan berada pada tingkat yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk aspek transparan, Ade menerangkan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang disampaikan Pemerintah Kota Bogor dalam dua tahun belakangan ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Ini sebuah tanda transparansi yang menjadi mimpi kita dalam RPJMD dalam dua tahun terakhir berhasil kita wujudkan,” ujarnya.

Hadir mendampingi Sekda Kota Bogor, Asisten II Dody Ahdiat, Kepala Bappeda Kota Bogor Erna Hermawati dan unsur Muspika Bogor Timur. [] Admin/Humas Kota Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *