Kota Bogor

Polresta Bogor Kota Gelar Istigosah, Dihadiri Ribuan Jamaah

BOGOR-KITA.com – Ribuan umat Islam tumpah ruah di halaman Kantor Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat untuk mengikuti tabligh akbar dan istiqosah, Kamis (1/12/2016). Selain ulama, kyai, umaro dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Bogor, hadir juga unsur Muspida Kota Bogor. Istiqosah dipimpin langsung oleh KH Arifin Ilham.
Acara berlangsung sejak pukul 14.00 WIB. Namun, ratusan jemaah dari berbagai daerah di Kota Bogor sudah berdatangan lebih dulu, baik jemaah laki laki maupun perempuan dari berbagai majelis taklim dan pondok pesantren. Banyak juga masyarakat yang berasal dari elemen masyarakat di Kota Bogor. Mereka langsung memadati lokasi istiqosah. Pihak Polresta Bogor Kota juga melakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan Kapten Muslihat selama kegiatan istiqosah berlangsung, yakni dari pukul 14. 00 sampai 18.00 WIB.
Kaporesta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, acara tabligh akbar dan istiqosah mengangkat tema “Silaturahmi Antara Umaro, Ulama, Kyai dan Masyarakat Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif.”

Baca juga  Polresta Bogor Kota Gelar Apel Pasukan Ops. Ramadniya Lodaya 2017

“Kami berharap dengan kegiatan istiqosah ini, situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif dan masyarakat semakin bersatu dalam menjaga kedamaian dan ketentraman ini,” ucapnya.
Ketua MUI Kota Bogor, KH Adam Ibrahim mengatakan, dengan berbagai situasi perkembangan di negeri ini, semoga semua umat Islam diberikan hidayah dan taufik oleh Allah SWT. Indonesia memiliki keberagaman agama, dan 90 persen rakyat Indonesia adalah umat Islam. Saat ini umat Islam di Indonesia sedang sedih karena agama Islam di hina dan dinistakan.
“Keyakinan umat Islam dhinakan, dan peristiwa inilah yang membuat umat Islam saat ini bersedih. Hari ini kita berdoa dan melakukan istiqosah dalam keadaan prihatin tentang kondisi bangsa ini, akibat adanya satu orang yang melakukan perbuatan penistaan agama, sehingga negara yang sibuk,” katanya.

Baca juga  Musrembang Tingkat Kota Bogor Berlangsung Terbuka Dihadiri Perwakilan Pemprov Jabar

Terkait kasus peninstaan agama, permasalahannya begitu kecil, tetapi masalah utamanya adalah 90 persen rakyat Indonesia itu beragama Islam merasa dihina, merasa disepelekan dan dinistakan, sehingga kasus itupun tidak bisa begitu saja dibiarkan. Harus diusut dan ditangan sampai tuntas. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri yang sudah menetapkan Basuki Tjahaya Purnama sebagai tersangka pelaku penistaan agama. Kami berharap keadilan ditegakan dan pelaku penistaan agama dihukum sesuai perbuatannya,” harapnya.
Acara puncak istiqosah dipimpin langsung oleh KH Arifin Ilham. Ribuan jemaah langsung larut dalam dzikir bersama dengan khusyu dan khidmat. KH Arifin Ilham meminta kepada seluruh umat Islam untuk segera bertobat, karena di setiap gerak langkah hidup ini selalu tidak terlepas dari perbuatan salah dan dosa. [] BK-2

Baca juga  Polresta dan KNPI Kota Bogor Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif Prokes
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top