Konsorsium Airkon Rana Yusuf Nasir dan Komisaris Utama PT. Airkon Pratama di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Selasa (14/5/2019).

Pemkot Bogor Jajaki Kerja Sama Penghematan Energi Gedung

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Bagian Ekonomi dan Kerja Sama Setda Kota Bogor, Tyas Ajeng Fitriani Setda Kota Bogor menerima perwakilan Konsorsium Airkon Rana Yusuf Nasir dan Komisaris Utama PT. Airkon Pratama di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Selasa (14/5/2019).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Rana Yusuf Nasir didampingi perwakilan Favere Synergy, Norman Ilyas Manorbang menawarkan kerja sama dalam penghematan penggunaan energi secara efisien untuk bangunan atau gedung.

“Kami menawarkan sebuah konsep baru, bagaimana cara agar bisa merombak pola konsumtif energi di gedung atau aset-aset yang produktif, salah satunya bagaimana membuat perubahan yang lebih efisien tanpa investasi yang terlalu jauh,” kata Norman.

Dalam paparannya, Rana Yusuf menjelaskan, konsep ESCO energy saving yang saat ini sudah banyak dipakai di beberapa negara maju, seperti Amerika Serikat, Cina, Korea Selatan dan negara lainnya.

Kepala Bagian Ekonomi dan Kerja Sama Setda Kota Bogor, Tyas Ajeng Fitriani menuturkan, konsep yang dipaparkan selaras dengan konsep Smart City, Green City dan Heritage City yang menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, namun perlu dicari format yang cocok untuk mengimplementasikan konsep tersebut. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *