Polairud Polres Karawang

Polairud Polres Karawang Siaga Banjir

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Polairud Polres Karawang siaga bencana banjir di Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur. Desa tersebut merupakan lokasi yang terisolir dampak luapan dua sungai besar yaitu sungai Cibeet dan Citarum sehingga akses jalan terputus.

Polairud Polres Karawang menurunkan enam anggota lengkap dengan perahu karet untuk evakuasi warga yang terjebak banjir dalam dua hari terakhir, selain evakuasi mereka juga membawa bantuan logistik ke tempat pengunggsian di Dusun Tegalluhur.

“Kami siaga di lokasi untuk melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan pertolongan,”kata Bripka, Ade Priadi, Kamis (27/2/2020).

Ade mengatakan selain evakuasi warga yang butuh pertolongan segera, pihaknya juga membawa bantuan logistik ke dalam karena akses jalan masih tertutup banjir harus menggunakan perahu karet untuk sampai ke warga yang mengungsi di tengah pemukiman warga .

“Bantuan logistik tidak bisa menggunakan jalur darat karena masih terendam ,harus menggunakan perahu karet,” katanya.

Ade menuturkan sejak dua dua hari lalu, ia bersama anggota lain, melaksanakan tugas kemanusian bukan di wilayah desa ini saja, sebelumnya di Perum BMI Cikampek, Perum Prtana Permai Cilamaya dan hari ini di Desa Sukamakmur.

Baca juga  Pilkada Indramayu 2020: Daniel Mutaqin Syafiudin Sementara Unggul

“Sudah tiga hari kita bantu evakuasi warga yang terdampak banjir,” tuturnya.[]Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *