Kota Bogor

Pokjanal Kecamatan Bogor Timur Data Kondisi Balita Door to Door

Ketua Pokjanal Kecamatan Bogor Timur yang juga Sekcam Bogor Timur Rena Da Frina saat mendata balita di sebuah rumah penduduk, Senin (25/1/2021).

BOGOR-KITA.com, BOGOR -Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kecamatan Bogor Timur bersama Puskesmas mendata balita Bawah Garis Merah (BGM).

Pendataan balita ini dilakukan karena selama pandemi covid-19 posyandu di wilayah Kecamatan Bogor Timur tidak beroperasi, namun  untuk mengetahui kondisi balita di wilayahnya, posyandu melakukan penimbangan balita secara door to door.

“Setiap bulan setelah posyandu melakukan penimbangan kami akan kunjungi balita-balita tersebut di rumahnya,” ucap Ketua Pokjanal Kecamatan Bogor Timur, Rena Da Frina, Senin (25/1/2021).

Rena yang menjabat sebagai Sekretaris Camat (sekcam) Bogor Timur ini mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat progres peningkatan berat badan balita tersebut dengan koordinasi bersama kader PKK, pokja dan kelurahan yang selanjutnya disikusikan dengan pihak puskesmas.

Baca juga  60 Warga Griya Melati Terpapar Covid-19 Dinyatakan Sembuh

“Untuk teknis kesehatan puskesmas yang menangani, namun untuk persuasif ajakan KB, jadwal kontrol ke ahli gizi di puskesmas, imunisasi, pengecekan keanggotaan BPJS, akte balita, bansos akan kami sampaikan ketika kunjungan ke rumah balita BGM tersebut,” jelasnya.

Bulan Januari ini, lanjut Rena, merupakan bulan kedua dirinya melakukan kunjungan. Tercatat di Kecamatan Bogor Timur ada 65 balita yang mengalami BGM dan gizi kurang.

“Dari bulan Maret atau delapan bulan lalu posyandu di wilayah Bogor Timur tidak beroperasi dikarenakan situasi covid-19. Maka dari itu Pokja lebih menjemput bola ke rumah rumah warga yang memiliki balita,” ujarnya. [] Ricky

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top