PMKB Minta BKD Proaktif Panggil Ketua DPRD Terkait Kepergian ke Paris

BOGOR-KITA.com – Kepergian Pimpinan DPRD Kota Bogor ke Prancis selama 9 hari terus jadi sorotan. Sebelumnya Prodem yang menyorot. Kali ini giliran Persatuan Mahasiswa Kota Bogor [PMKB] Wahyu Mulyana memberikan sorotan. Menurut Wahyu kepergian Pimpinan DPRD Untung Maryono dan Wakil Ketua Heri Cahyono ke Forum ICLEI di Paris, Prancis patut dipertanyakan. Pasalnya, kepergian mereka bukan berdasarkan undangan dari pihak ICLEI, melainkan diajak Walikota Bogor Bima Arya. Bima Arya sendiri memperoleh undangan dari panitia.

“Kepergian pimpinan dewan patut dipertanyakan, karena menggunakan uang rakyat yang jelas-jelas tidak dianggarkan dalam APBD tegas Wahyu,” kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (13/12/2015).

Pedoman kepergian pejabat sekelas Walikota dan Ketua DPRD ini sudah jelas diatur dalam Permendagri no 11 thn 2011 di dalamnya tertera jelas aturannya.

Karena itu Wahyu mendesak Badan Kehormatan Dewan [BKD] proaktif memanggil pimpinan dewan untuk disidang secara terbuka. BKD harus mempertanyakan, apakah kepergian ke luar negeri itu menggunakan anggaran pemerintah atau menggunakan anggaran pribadi. “Kalau menggunakan anggaran pemerintah bagaimaa pertanggungjawabannya, dan kalau menggunakan anggaran pribadi, apakah kepergian itu sudah sesuai prosedur yang berlaku,” tandas Wahyu. [] Boy



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *