Kab. Bogor

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Resmikan Hotel di Cileungsi

BOGOR-KITA.com, CILEUNGSI- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan kehadiran Diara Hotel Cileungsi di kawasan industri diharapkan mampu mendorong Pendapatan Asli Daerah dan serap banyak tenaga kerja masyarakat wilayah Cileungsi. Hal itu disampaikan Iwan Setiawan saat meresmikan Diara Hotel Cileungsi Kabupaten Bogor, Senin (20/3/2023).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada Metropolitan Land, Harmoni Dinamika dan Grup Hotel Diara yang telah membangun hotel bukan di daerah wisata tetapi kawasan industri,” ujar Iwan Setiawan.

Menurut Iwan Setiawan, kehadiran Diara Hotel Cileungsi di kawasan atau daerah industri diharapkan dapat memfasilitasi tamu asing yang berkunjung ke kawasan industri wilayah Cileungsi sehingga dapat mendorong peningkatan PAD dari sektor pajak hotel.

Baca juga  Plt Bupati Bogor Yakinkan Presiden Jokowi Pelayanan Masyarakat Tetap Maksimal

“Daerah Cileungsi, Gunung Putri itu daerah industri yang didominasi pemilik perusahaan adalah orang asing. Kalau kesini pasti nginepnya di Diara Hotel Cileungsi. Semoga bisa menyerap banyak tenaga kerja,” imbuhnya.

Selanjutnya, General Manager Diara Hotel Cileungsi, Listura Samsudin menerangkan, Diara Hotel Cileungsi berdiri di lahan 1.200 meter persegi dan memiliki 60 kamar dan dengan konsep smart hotel atau hotel berbintang 3.

“Insya Allah Hotel Diara Cileungsi ini jadi pilihan untuk para tamu yang ada di Kecamatan Cileungsi dan sekitarnya. Mudah-mudahan hotel ini bisa jadi hotel terbaik di kawasan metropolitan. Karena Diara Hotel ini berdiri di kawasan yang sangat strategis, kami optimis bisa memberikan sumbangsih kepada daerah Cileungsi dan sekitarnya terutama dalam meningkatkan PAD Kabupaten Bogor,” jelas Listura.

Baca juga  Plt Bupati Bogor Puji Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Gunung Sindur

Ia menyatakan siap memberikan layanan seperti bintang lima tidak kalah seperti bintang lima sehingga ia optimis Diara Hotel Cileungsi ini bisa berkompetisi dengan hotel berbintang lima lainnya.

“Saya siap untuk menampung para tamu terutama untuk meeting dari government, corporate, karena kami punya fasilitas yang sudah disiapkan berstandar nasional dan internasional,” bebernya.

Sementara itu, Dirut PT. Harmoni Dinamika, Nanda Widya menambahkan, Diara Hotel Cileungsi menjadi hotel berbintang pertama yang berdiri di kawasan industri wilayah Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Posisi Diara Hotel ini sangat potensial. Karena disini belum ada hotel berbintang maka kita bangun ini, semoga bisa menjadi daya tarik untuk wilayah Metland Transyogi. Saya harap kehadiran Diara Hotel ini dapat memberikan manfaat yang besar bukan kepada kita saja juga kepada masyarakat sekitar,” Nanda mengakhiri. [] Hari

Baca juga  Dr Yudi: Nurhayanti Harapan Baru, Menggairahkan Kembali Pembangunan Kabupaten Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top