Kab. Bogor

Plat Baja Di Jembatan Leuwiranji Rusak, Camat Gunungsindur Harap Dinas PUPR Dapat Segera Memperbaiki Konstruksi

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Sebuah bantalan plat baja yang menjadi rangkaian konstruksi di jembatan Leuwiranji terlihat melenting dan sangat berpotensi membahayakan para pengguna kendaraan yang melintas di badan jalan jembatan yang jadi akses penghubung Kecamatan Gunungsindur dan Kecamatan Rumpin tersebut.

Adanya kerusakan di konstruksi baja pada jembatan ini mendapat perhatian dari Camat Gunungsindur Jajang Dace Hatimu, yang turun langsung memgecek ke lokasi. Ia pun langsung memberi ciri atau tanda pada bagian plat baja yang melengking ke atas badan jalan tersebut.

“Saya hanya bisa kasih tanda atau ciri saja, karena khawatir baja melenting ini bisa menjadi bahaya bagi para pengguna jalan. Saya tidak bisa berbuat apa – apa, karena ini soal teknis konstruksi, yang pasti perlu segera diperbaiki,” ungkap Camat Gunungsindur, Jajang Dace Hatomi, Selasa (23/8/2022).

Baca juga  Curanmor, Dua Motor Warga Parungpanjang Raib 

Camat Gunungsindur berharap, pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor dapat segera mengecek lokasi dan dapat melakukan perbaikan dari kerusakan konstruksi baja di jembatan tersebut.

“Iya ini kan kewenangan dari Dinas PUPR dan saya berharap segera ditindaklanjuti untuk adanya perbaikan. Karena terasa juga ada getaran yang cukup kuat saat kendaraan melintas di jembatan ini,” imbuh Jajang Dace Hatomi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala UPT infrastruktur Jalan Jembatan wilayah Parung Dinas PUPR, Candra Trikaya berjanji akan segera melakukan survey dan pengecekan ke jembatan Leuwiranji. Hal ini juga diamini oleh salah satu staf utama di kantor UPT Jajem Parung.

“Iya kami akan lakukan survey dan cek lokasi dulu. Setelah itu baru ada teknis penanganan kerusakannya,” jawab Dedi Suryadih, staf di UPT Jajem Parung. [] Fahry

Baca juga  Presiden Jokowi dan Sekda Kabupaten Bogor Ikuti BOAC 2017
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top