Kota Bogor

PK KNPI Bogor Selatan Siap Bersinergi Dengan Pemkot Putus Penyebaran Covid-19

PK KNPI Bogor Selatan saat menghadiri vaksinasi di RT zona merah di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan
PK KNPI Bogor Selatan saat menghadiri vaksinasi di RT zona merah di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bogor Selatan siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memutus penyebaran Covid-19.

Hal itu diucapkan Ketua PK KNPI Bogor Selatan Abdulloh Haris usai menghadiri vaksinasi massal di Perumahan Kedaton Grande, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (5/7/2021).

Haris mengatakan sesuai arahan Ketua DPD KNPI Kota Bogor, bahwa KNPI siap membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Kita akan bergerak bersama pihak kecamatan dan puskesmas Bogor Selatan dalam pendataan warga yang sedang menjalankan isoman karena terpapar Covid-19,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bador ini  mengungkapkan pihaknya sedang menyusun tim di setiap kelurahan untuk melakukan pendataan warga yang terkonfirmasi positif.

Baca juga  Disdukcapil Kota Bogor Imbau Warga Ambil E-KTP dan KIA

“Kami akan berkoordinasi dengan lurah  se-Kecamatan Bogor Selatan untuk memantau dan mendata warga positif Covid-19 di setiap RT,” katanya.

Ia menambahkan dimasa pandemi ini merupakan moment yang tepat bagi pemuda untuk bergerak. “Pemuda harus tetap semangat ditengah pandemi Covid-19 ini. Ayo gerak, saat nya pemuda beraksi,” tegasnya.

Sementara, Camat Bogor Selatan menuturkan  saat ini  ada sekitar 480 warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Bogor Selatan. Ratusan warga yang terpapar ini kebanyakan warga yang bekerja perkantoran dan luar kota.

“Kami juga akan dapat bantuan dari KNPI untuk melakukan surveilance dan memantau kondisi warga yang sedang melakukan isoman dan untuk memaksimalkan tracing kontak erat di wilayah,” singkatnya. [] Ricky

Baca juga  Bima Tinjau Perekaman Data KTP
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top