Kota Bogor

Perumda PPJ Bongkar Lapak di Area Pasar Jambu Dua  

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) melakukan pembongkaran lapak pedagang di area Pasar Jambu Dua. Pembongkaran ini dilakukan sebagai awal revitalisasi Pasar Jambu Dua tersebut.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PJJ Muzakkir mengatakan pembongkaran ini dilakukan setelah seluruh pedagang pindah ke lokasi penampungan yang berada di belakang pasar Jambu Dua.

“Hari ini kita mulai perapihan, dulunya kiri kanan ada peluasan pedagang kita bongkar dulu semuanya, nanti tahapan berikutnya baru kita lakukan pemagaran dan pembongkaran gedung pasar,” kata Muzakkir kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Menurut Muzakkir, lapak-lapak tersebut dibongkar agar memudahkan akses para pengunjung ke lokasi penampungan.

Selain itu, pihaknya pun melakukan rekayasa lalu lintas diseputaran pasar Jambu Dua. “Jadi kalau dulu akses angkot dari jembatan ke arah kanan, nanti angkot keliling pasar, tujuannya angkot bisa masuk ke penampungan di belakang dan untuk memudahkan pengnjung,” ungkapnya.

Baca juga  Ini Bus Pariwisata Kota Bogor Persembahan BJB

Perumda PPJ juga, lanjut Muzakkir membuat zona di penampungan pedagang tersebut seperti zona sayur, zona sembako, zona ikan dan zona ayam. Hal itu dikatakan Muzakkir untuk mempermudah pengunjung saat berbelanja.

“Dulu kan jualannya terpencar sekarang lebih mudah karena sudah di zoning-zoning,” ujarnya.

Setelah melakukan pembongkaran, kata Muzakkir pihaknya akan melakukan pembangunan setelah hari raya Idul Fitri.

“Saat ini proses lelang sedang berjalan, jadi siapa yang menawarkan lebih tinggi nilainya dan waktu yang lebih pendek dia yang jadi pemenang, itu point point penilaian kita,” jelasnya.

Muzakkir menyebutkan, bahwa Pasar Jambu Dua nantinya akan mengakomodir 300 pedagang dari pasar Jambu Dua dan 800 pedagang dari Pasar Bogor.

Baca juga  Dirut PPJ Sebut Ada Kenaikan Harga Daging Meski Tidak Signifikan

“Jadi kita bangun kurang lebih ada 1100 los dan kios untuk menampung pedagang Jambu Dua dan Pasar Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top