Andy Setyo Nugroho

Persikabo Pertahankan Andy Setyo, Rekrut 5 Pemain Baru

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kharisma Andy Setyo sebagai kapten tim nasional U-22 membuat banyak klub kepincut untuk merekrut. Namun Persikabo mempertahankan Andy sebagai aset bintang muda.

Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo Bogor Rhendie Arindra mengakui, Andy Setyo merupakan salah satu aset klub yang menjadi daya tarik penonton. Kemampuannya sudah terbukti dengan membawa timnas U-22 menjadi runner-up di SEA Games Filipina 2019.

Tak heran bebepa klub tenar tanah air ingin mengambilnya, seperti Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Persija Jakarta sendiri sudah coba mendekati Andy sejak di SEA Games Desember 2019 lalu.

“Banyak klub yang mendekati Andy Setyo, yang jelas kami tetap mempertahankannya. Skuat kami 70 sampai 80 persen materinya sama dengan musim lalu,” ungkap Rhendie.

Sedangkan untuk Abduh Lestaluhu yang juga pemain timnas U-22, kontraknya akan diperpanjang. Sampai kini Persikabo masih menunggu Abduh untuk kontrak baru.

“Sebenarnya kontrak Abduh masih ada bersama kami dan memang bakal diperpanjang. Tinggal pembicaraannya dengan pemain aja,” jelas Rhendie kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (7/1/2020) pagi.

Laskar Padjadjaran juga menambah beberapa pemain lokal baru untuk musim Liga 1 Indonesia 2020.

Untuk tambahan pemain musim depan, Persikabo telah merekrut lima pemain baru. Mereka itu Silvio Escobar, Arthur Bonai, Hendra Adi Bayauw, Kelvin Wopi dan Aditya Putra Dewa.

Untuk legiun asing, Persikabo memperpanjang kontrak pemain asal Brasil, Ciro Alves. Tapi melepas tiga pemain asing lainnya, seperti Khurshed Beknazarov, Luoise Parfait, dan mantan striker PSG Loris Arnaud.

“Kami masih mencari pemain asing baru yang benar-benar dibutuhkan tim dan yang pastu harus punya kualitas,” tegas Rhendie. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *