Olahraga

Persikabo 1973: Gelar Turnamen Tak Ada Urgensinya, PSSI Fokus ke Persiapan Musim 2021

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ada wacana untuk PSSI dan PT LIB agar menggelar turnamen sebagai pengganti kompetisi Liga 1 2020 yang tertunda dan belum dapat izin dari Polri sampai kini. Sementara Persikabo 1973 memberi masukan agar PSSI dan PT LIB fokus untuk persiapan Liga 1 musim 2021 saja, tak perlu juga menggelar turnamen karena tidak ada urgensinya.

“Nggak ada urgensinya juga gelar turnamen,” kata Rhendie Arindra, Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973 kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (9/10/2020).

Rhendie menjawab pertanyaan adanya beberapa usulan kepada PSSI dan operator Liga 1 dan Liga 2 untuk menggelar turnamen pendek, sebagai pengganti kelanjutan Liga 1 musim 2020.

Salah satu usulan itu datang dari pelatih Madura United Rahmad Darmawan yang juga mantan pelatih Persikabo. “Kalau lebih satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya kita fokus 2021 atau mungkin kita buat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” ujar Rahmad dikutip dari laman resmi klub Madura United.

Rahmad Darmawan menjelaskan, jika kompetisi digelar pada November atau lebih maka tidak akan memungkinkan dan dinilai sangat mepet. Sebab, bakal berpengaruh pada persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga  Liga Libur Bikin Resah Kiper Timnas U-23 yang Perkuat Persikabo 1973

Sebagai gantinya, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi mengalihkannya ke turnamen singkat atau fokus mematangkan konsep musim 2021 mendatang.

“Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ini ditunda lagi, saya rasa kita tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda nasional dan internasional, terutama Piala Dunia,” tutur Rahmad.

Menurut Rhendie, hal yang lumrah kalau dalam situasi ini banyak pelatih dan klub menginginkan agar PSSI dan LIB fokus untuk persiapan musim depan agar bisa berjalan lancar dan lebih berkualitas.

“Dari awal pandemi Covid 19, kami sudah perkirakan bakal sulit untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, jadi sebaiknya energi yang ada dipakai untuk menyiapkan hal-hal penting demi kelancaran dan meningkatkan kualitas kompetisi musim berikutnya,” terang Rhendie. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 2

Terpopuler

To Top