Olahraga

Bursa Transfer Eropa: Mbappe ke Madrid, Mourinho Tangani Fenerbahce, Sancho Balik ke MU

Foto: The Sun

BOGOR-KITA.com, MADRID – Usai persaingan liga-liga Eropa, kini dimulai bursa transfer pemain dan pelatih yang tak kalah panasnya. Real Madrid pekan depan akan mengumumkan bahwa Kylian Mbappe adalah pemainnya, lalu Jose Mourinho tangani Fenerbahce.

Mbappe sebagai bintang Paris Saint-Germain (PSG) terpaksa meningalkan klub elit Prancis itu karena usulannya untuk kenaikan gaji dan tambahan pendapatan lainnya tak dipenuhi. Mbappe akhirnya tak menandatangi perpanjangan kontrak dengan PSG akhir musim lalu.

Sebagai akibatnya, Mbappe yang baru berusia 28, akan pindah klub dengan bebas transfer, lantaran transfernya habis pada 30 Juni 2024. Dirinya telah memilih Real Madrid yang baru saja menjadi juara Liga Champions, sebagai pelabuhan musim berikutnya.

Baca juga  Liga 1 Indonesia: Hadapi Lawan Berat Pendekar Cisadane, Persikabo 1973 Harus Main Tenang

Mbappe yang juga sebelumnya diincar banyak klub, menjadi salah satu striker tersubur dengan 256 gol untuk PSG. Dirinya juga ikut membawa Prancis juara dunia 2018 serta runner-up 2022 dengan catatan 46 gol dari 77 kali performanya membela timnas Prancis.

Sedangkan Jadon Sancho, menurut Dailymail, Senin (3/5/2024), usai gagal membawa Borussia Dortmund juara Liga Champions, nasibnya masih belum jelas. Namun Sancho berharap bisa kembali ke Manchester United, karena dirinya memperkuat Dortmund hanya sebagai pinjaman.

Sancho masih terikat kontrak dengan MU sampai Juni 2026. Ia mengungkapkan, ingin kembali ke Stadion Old Trafford dengan catatan klub tersebut mengganti pelatih Erik ten Hag.

Dari jajaran pelatih, Jose Mourinho yang dilepas klub Italia AS Roma, sudah memastikan diri bakak menangani Fenerbahce musim Juli 2024. Sebagai mantan juru taktik Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea, langsung melakukan persiapan.

Baca juga  OPINI: Tantangan Gerakan Literasi, Membahas Tanpa Menyentuhnya

Kabarnya, Mourinho bakal mendatangkan striker baru. Disebutkan ada tiga calon striker yang akan direkrut. Diantaranya Romelu Lukaku (Chelsea), Paulo Dybala (AS Roma) dan Anderson Talisca (Al Nassr).[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top