Kab. Bogor

Perizinan Jalan Khusus Tambang Rumpin Selesai Akhir Januari Ini

Sekda Kabupaten Bogor saat diwawancarai sejumlah awak media usai mengikuti giat Musrenbang di Gunungsindur.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Rencana pembangunan jalan khusus tambang di kawasan Rumpin, Cigudeg Parungpanjang masih menunggu perizinan. Informasi yang diperoleh Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin perizinan akan selesai di akhir bulan Januari ini.

Hal ini diungkapkan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin saat diwawancarai awak media setelah mengikuti kegiatan musrenbang di kantor Kecamatan Gunungsindur, Rabu (25/1/2023).

“Terus berlanjut, tetap diperjuangkan sampai terealisasi. Saat ini tahapannya sudah tinggal menunggu selesainya OSS perizinan dari Kementerian Investasi BPKM,” ungkap Burhanudin.

Ia menjelaskan, dari informasi yang diterima dirinya, di akhir bulan Januari ini dokumen perizinan proyek jalan khusus tambang akan selesai, sehingga bisa dilanjutkan dengan proses kegiatan ground breaking.

Baca juga  Tingkatkan Imunitas, Perhatikan Dua Tipe Susu Sapi

“Karena kalau soal pembebasan lahan sudah beres, dan saat ini juga sudah di lakukan land clearing di sebagian lahan yang berjarak panjang 12 kilometer itu,” ungkapnya.

Sekda mengungkapkan, untuk anggaran proyek pembangunan jalan tol tambang ini akan dilakukan secara kolaborasi oleh pihak konsorsium perusahaan tambang digawangi oleh PT Jayabaya.

“Nantinya baik Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor akan ikut menanamkan investasi di proyek tersebut. Yang pasti, jalan khusus tambang ini harus segera terealisasi. Saat ini, progresnya sudah mulai terlihat,” tukas Burhanudin. [] Fahry

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top