Kota Bogor

Penjual di Kota Bogor Ngeluh Harga Beras Naik 

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Harga beras di pasar tradisional Kota Bogor terus merangkak naik sejak satu bulan terakhir.

Kenaikan harga beras ini pun dikeluhkan oleh pedagang dan pembeli di pasar Jambu Dua, Kota Bogor.

Salah satu pedagang beras di Pasar Jambu Dua, Rusdi mengatakan sampai saat ini harga beras belum ada tanda-tanda penurun malah berpotensi akan naik lagi.

“Hari ini masih ada kenaikan, dari kemarin, dan berpotensi bakal naik lagi. Ya kita tidak tahu sampai kapan?” ucap Rusdi, Kamis (14/9/2023).

Ia mengungkapkan, untuk harga beras medium saat ini berada di angka Rp13 ribu dari sebelumnya Rp12.500. Kemudian, untuk harga beras premium saat ini berada di angka Rp15 ribu dari sebelumnya Rp13.500.

Baca juga  Bima Benarkan Musuh Indonesia Adalah Perpecahan

Ia berharap agar harga beras dapat normal kembali. Sebab dengan naiknya harga beras berdampak terhadap menurunnya pembelian.

“(Penurunan omzet) mungkin sekitar 10 persen. Ya harapannya sih ada penurunan, karena kita di sini sebagai pedagang ngejualnya juga agak susah,” katanya.

“Terus kadang-kadang pelanggan komplain, dan kasian juga sih masyarakat yang kaya kita gini, kalau misalkan beli-beli di bawah harga (beras campuran) kan kasian,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pembeli beras, Ali mengaku keberatan dengan kenaikan harga beras ini. Karena, kenaikan harga ini berdampak terhadap modal yang dikeluarkannya untuk berjualan nasi goreng.

“Merasa keberatan sekali, keberatannya menambah belanjaan. Sedangkan jualan nasi, kalau (harga) jualannya dinaikin pasti konsumen keberatan,” kata Ali.

Baca juga  Pemkot Akan Gelar Operasi Pasar, Turunkan Harga Beras

“Harga segitu saja mereka itu sudah ada yang nanya, itu mahal amat. Ya harapannya biar cepet turun harga beras,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top