Pemuda Kampung Kalibata RT 01 RW 11, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara melakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayahnya.

Pemuda Swadaya Sterilkan Kendaraan Masuk Kampung Kalibata

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) pemuda Kampung Kalibata RT 01 RW 11, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara melakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayahnya.

Selain penyemprotan disinfektan, para pemuda juga mewajibkan warga menggunakan hand sanitizer serta membagikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Koordinator kegiatan sterilisasi, Andi Slamet mengatakan sterilisasi ini atas inisiatif pemuda RT 01 untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini inisiatif pemuda, mereka patungan untuk membeli alkohol, hand sanitizer, hand soap dan disinfektan dan alat alat untuk cuci tangan ini juga apa adanya,” ucap Andi saat ditemui di lokasi, Kamis (9/4/2020).

Sterilisasi ini, lanjut Taufik sudah dilakukan simulasi pada hari Rabu (8/4/2020) kemarin di gang Magfiroh namun kurang efektif.

“Kita baru mulai di sini karena pemudanya juga banyak yang libur kerja jadi mereka menggunakan waktunya untuk menjaga wilayah dari Covid-19,” katanya.

Selain itu, masih kata Andi pemuda juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang belum mempunyai masker.

“Masker itu dari hasil swadaya juga kita sampai cari ke Cibinong karena memang masker sangat sulit dicari oleh warga, kita sediakan delapan lusin masker,” ungkapnya.

Menurut Andi kegiatan sterilisasi ini di mulai pada pukul 8.00-21.00 WIB dengan membuka satu akses masuk.

“Setelah pukul 21.00 WIB kita akan tutup akses masuk dengan memakai satu jalur, karena di RT 01 ada dua jalur akses masuk, jadi yang di buka gang dari Sekolah Kosgoro aja,” ujarnya.

Namun sterilisasi ini belum melakukan pengecekan suhu, karena pemuda lampung Kalibata belum mempunyai Thermometer infrared.

“Kita sudah minta kepada pengurus namun belum ada respon dan kita juga sudah mencari donatur untuk menyumbangkan thermometer,” terangnya.

Ia pun berharap dengan kegiatan sterilisasi ini semoga wabah Corona tidak masuk ke kampung Kalibata dan wabah ini cepat berakhir. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *