Festival mendongkrak citra positif Pangandaran sebagai destinasi wisata , Minggu (14/7/2019).

Pemprov Jabar Dukung Penuh KEK Pangandaran

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang secara kontinyu sejak dulu hingga saat ini menggelar Pangandaran International Kite Festival, yang berlangsung setiap bulan Juli.

“Festival ini bisa mendongkrak citra positif Pangandaran sebagai destinasi wisata dan menjadi festival yang ditunggu-tunggu oleh para peserta khususnya dari mancanegara, seperti dari negara Eropa dan Asia,” katanya, Minggu (14/7/2019).

Gubernur menyatakan, dirinya optimis target Pemkab Pangandaran untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan hingga 5 juta bisa tercapai jika semua elemen masyarakat mendukung berbagai program kegiatan kepariwisataan dan peningkatan infrastruktur pendukung dikawasan Pangandaran.

“Adanya festival ini, optimistis target 5 juta wisatawan ke Pangandaran bisa terealisasi pada tahun ini dan wisatawan datang tidak hanya untuk melihat keindahan alam, tetapi juga menyaksikan layang-layang besar menghiasi langit Pangandaran,” ucapnya.

Gubernur menyatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menjadikan Bandara Nusawiru sebagai salah satu akses wisatawan menuju Pangandaran.

“Nusawiru kita kerjasamakan dengan pihak ke tiga agar kunjungan wisatawan bisa langsung ke Pangandaran,” kata Gubernur, usai membuka Pangandaran Internasional Kite Festival 2019, di Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/07).

Menurut Gubernur, untuk membantu penataan Pantai Barat dan Timur Pangandaran, pada tahun ini pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar Rp.80 miliar dan dukungan usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran terus dilakukan Pemprov Jabar kepada Pemerintah Pusat.

“Dukungan dari Pemprov lahir batin Rp. 80 M tahun ini sudah kami siapkan untuk penataan Pantai Timur dan Barat termasuk KEK juga sudah didaftarkan dan sudah masuk babak final untuk disetujui,” tuturnya. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *