Kota Bogor

Pemkot Bogor Kolaborasi Tokopedia, Permudah Pajak, Perkuat UMKM

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor kian agresif menjalin kolaborasi untuk penetrasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota hujan. Terbaru, kerjasama dilakukan Pemkot Bogor bersama salah satu perusahaan e-Commerce ternama, yakni Tokopedia.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut dengan hangat kolaborasi tersebut. Ia pun menargetkan dua hal dalam kerjasama dengan Tokopedia tersebut. Pertama, untuk memudahkan pelayanan terhadap warga dalam membayar beberapa tagihan pajak. Kedua, penguatan dari UMKM.

“Jadi, kemitraan dengan Tokopedia ini dilakukan untuk melengkapi kemitraan yang sudah dilakukan dengan berbagai macam startup yang lainnya atau industri digital yang lainnya,” ungkap Bima di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jumat (2/8/2019).

Ia menambahkan, hadirnya platform ini bisa mendorong pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Kota Bogor. Karena marketplace ini melakukan pembinaan dan pelatihan untuk UMKM dan bisa memfasilitasinya supaya lebih bisa penetrasi pasar.

“Bahkan kedepan kerjasama ini akan melangkah untuk memasuki wilayah permodalan serta fokus kepada pengusaha-pengusaha muda,” jelasnya.

Di tempat yang sama, President Public Policy and Government Relations Tokopedia Astri Wahyuni mengungkapkan, Tokopedia saat ini memiliki program-program yang bisa disinergikan dengan pemerintah. Program tersebut antara lain pembinaan UKM, digitalisasi pelayanan publik seperti pembayaran PBB dan Samsat supaya warga Bogor bisa lebih mudah membayar pajak daerah.

Baca juga  Pemkot Bogor - BPJS Kesehatan Gelar Rapat Rekonsiliasi

Sedangkan terkait bentuk kerjasama dengan Pemkot Bogor Astri menjelaskan pihaknya akan fokus dipengembangan UKM di Kota Bogor. Hal ini dikarenakan¬† masih banyak potensi UKM di Kota Bogor yang bisa dikembangkan. “Kami akan kembangkan supaya mereka bisa go online dan berkembang bersama Tokopedia,” jelasnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top