Kota Bogor

Pemkot Bogor Hapus Ganjil Genap Dua Pekan

Bima Arya S
Satgas Covid-19 Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota Bogor meniadakan penerapan ganjil genap dua minggu ke depan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bogor , Bima Arya, usai melakukan rapat penanganan covid-19 bersama unsur Forkopimda Kota Bogor, di Posko Satgas Covid-19 Kota Bogor, Selasa (2/3/2021).

Menurut Bima, peniadaan ganjil genap akan sambil dievaluasi, karena pihaknya ingin rem dan gas dilakukan tepat sesuai dengan data-data.

“Kami melakukan pembahasan mengevaluasi data seminggu terakhir, data-datanya menunjukkan dari semua indikator trennya baik, angka covid-19 trendnya turun, terus angka kesembuhan naik, angka kematian juga turun, angka ketersediaan tempat tidur juga turun dan membaik dari semua indikator semakin membaik,” ucap Bima.

Baca juga  Bima Ungkap 3 Alasan Percantik Pecinan Suryakencana

Bima mengatakan, hal ini tidak saja dampak dari vaksin yang mungkin sudah mulai bekerja, tetapi juga dampak dari berbagai macam kebijakan kita dari satgas dan forkompinda seperti PPKM mikro dan juga ganjil genap.

“Jadi ada sedikit relaksasi ke depan untuk mendorong ekonomi, walaupun sebenarnya sektor ekonomi membaik,  disampaikan data hunian hotel mulai membaik kunjungan pasar mulai membaik,” jelasnya.

Kemudian, tambah Bima pihaknya sepakat akan lebih memperkuat kembali PPKM mikro. “Jadi posko-posko kordinasi di lapangan akan diperkuaat lagi, akan ada simulasi khusus dengan 36 lurah baru bersama satgas,” terangnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top