Kota Bogor

PAN Siapkan Bima Arya Maju Pilgub DKI, Desy Ratnasari Pilgub Jabar, Pasha Ungu Pilwalkot Bogor

Eddy Soeparno
Eddy Soeparno

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mempersiapkan kader terbaiknya untuk berlaga di beberapa pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Kader terbaik itu di antaranya Bima Wali Kota Bogor Arya yang disiapkan untuk berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Desy Ratnasari Pilgub Jawa Barat dan Sigit Purnomo Syamsuddin atau Pasha Ungu di Pilwalkot Bogor.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan kader-kader potensial PAN itu memang dipersiapkan untuk mengikuti beberapa pilkada di tahun 2024 nanti.

“Kita masih menatap pilkada serentak 2024, masih banyak waktu untuk kita melakukan evaluasi tentang kondisi pilkada yang ada. Alhamdulillah PAN memiliki kader potensial untuk maju diberbagai pilkada,” kata Eddy Soeparno di Bogor, Selasa (2/3/2021).

Baca juga  Bima Tinjau Pusdiklatwas BPKP Ciawi Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19 OTG Kota Bogor Menggantikan BNN Lido

Ia mengutarakan, Bima Arya merupakan sosok yang berprestasi dan banyak menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Bogor.

“Iya, beliau merupakan salah seorang yang akan kita dorong dan kita lihat masih ada waktu kita untuk mempersiapkan berlaga di pilkada DKI Jakarta,” ucapnya.

Selain itu, lanjut  Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, ada Pasha Ungu kader terbaik yang mempunyai pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Palu. Menurutnya, Pasha memiliki kinerja yang cukup baik, meski belum mempunyai pengalaman sebagai wali kota, Pasha merupakan kader PAN  yang sangat cepat belajar, beradaptasi dan cepat bisa memahami kebutuhan-kebutuhan masyarakat.

“Saya kira sosok Pasha itu mempunyai kans bagus untuk bisa berlaga di pilkada, dia juga memiliki kans bagus jika nanti kita dorong sebagai salah seorang caleg unggulan PAN  di tahun 2024,” ungkapnya.

Baca juga  IGA 2020, Kota Bogor Targetkan Juara Satu Kota Paling Inovatif se-Indonesia

Kemudian, tambah Eddy ada Desy Ratnasari yang sangat populer di Jabar, ini juga salah satu yang akan  didorong di Pilgub Jabar, selain itu ada  juga Eko Patrio yang sekarang anggota DPR RI selama tiga periode dan sekarang menjabat sebagai ketua DPD DKI Jakarta.

“Jadi saya kira dilihat dari aspek banyak kader PAN  yang bisa kita dorong di pilkada, tapi saat ini mereka masih sibuk untuk melakukan penanganan kesehatan dari aspek penanganan Covid-19 untuk masyarakat,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top