Pemkot Bogor Gelar Sosialisasi Hibah/ Bansos

Pemkot Bogor Gelar Sosialisasi Hibah/ Bansos

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 125 peserta ikuti sosialisasi Perwali Bogor Nomor 24 tahun 2016 Tentang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan Perwali Bogor Nomor 15 Jo. Nomor 28 tahun 2016 tentang Hibah/Bansos. Peserta terdiri dari jajaran Lurah se-Kecamatan Bogor Tengah, pengurus RT/RW, dan perwakilan pengurus DKM masjid. Kegiatan berlangsung di aula kantor Kecamatan Bogor Tengah. Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Bogor Tengah Shahib Khan didampingi Kasubag Administrasi Sosial dan Kemasyarakatan Setdakot Bogor Bosse Anugrah, Selasa (27/9/2016).
Shahib mengungkapkan, permohonan bantuan kemasyarakatan yang dulu bisa dilakukan melalui proposal lalu diverifikasi oleh tim dan selanjutnya pencairan, maka sekarang hal tersebut tidak bisa dilakukan. Setiap permohonan bantuan yang diusulkan harus masuk ke dalam APBD Kota Bogor dan harus melengkapi beberapa persyaratan. Artinya setiap permohonan yang diusulkan tidak akan diproses apabila tidak melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan.
Oleh karenanya, sambung Shahib, melalui sosialisasi ini diharapkan kedepannya tidak ada lagi kasus atau kendala yang menghambat permohonan bantuan. “Khususnya menyangkut dana hibah/ bansos,” ujarnya.
Materi yang disampaikan pada sosialisasi ini antara lain Prosedur Pelaksanaan Administrasi Hibah/ Bansos sesuai Perwali 28 tahun 2016. Selain itu juga peserta diberikan materi Proses Pengolahan Proposal Hibah/ Bansos sesuai Perwali 28 tahun 2016, Prosedur Pelaksanaan Pemberian SKT sesuai Perwali Nomor 24 tahun 2016 dan kaitannya dengan Perwali 28 tahun 2016, dan yang terakhir Monitoring dan Evaluasi atas pelaksanaan Hibah/Bansos sesuai Perwali 28 tahun 2916.
Pada hari sama, kegiatan sosialisasi juga digelar di Kecamatan Bogor Utara pada pukul 13.00 wib. Jadwal berikutnya menyusul pada hari Kamis, 29 September 2016 di Kecamatan Bogor Selatan dan Tanah Sareal. Sementara untuk Kecamatan Bogor Barat akan dilaksanakan pada hari Jumat 30 September 2016. [] Admin

Baca juga  Pemkot Bogor Kaji Pendanaan PSB dari APBD


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *