Pemerintah Kota Bogor dipastikan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada 2-5 Juli 2019 mendatang.

Pemkot Bogor Buka Stand di Rakernas Apeksi 2019 di Semarang

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor dipastikan akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada 2-5 Juli 2019 mendatang.

Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi mengungkapkan, pada Rakernas Apeksi akan diisi oleh sejumlah kegiatan, mulai dari pembahasan rapat pleno yang substansial, pameran potensi daerah hingga pawai budaya.

“Akan disampaikan juga rekomendasi dari Apeksi pusat berdasarkan rekomendasi dari beberapa Komisariat Wilayah (Komwil). Komwil ini memberikan masukan kepada pemerintah pusat  terkait beberapa kebijakan yang dihadapi oleh kota-kota se-Indonesia. Salah satunya mengenai pengangkatan pegawai, pencairan non tunai, transfer ke daerah dan bantuan kelurahan,” ungkap Hanafi di Balai Kota Bogor, Kamis (13/6/2019).

Dalam pameran potensi daerah, Kota Bogor  akan mengisi tiga stand  berukuran 3×15 meter yang akan menampilkan produk khas Kota Bogor, baik yang sifatnya informasi investasi maupun promosi produk dari mulai batik, makanan, kerajinan dan lain sebagainya.

“Sesuai arahan Wali Kota, kami akan membawa misi internal dan eksternal. Stand Kota Bogor akan menampilkan khas Kota Bogor yaitu Lawang Salapan yang di dalamnya berisi produk khas Kota Bogor,” jelasnya.

Hanafi menambahkan, pada Rakernas juga ada acara pawai budaya. Kota Bogor akan mengirimkan semua SKPD untuk berpartisipasi di acara tersebut. Hal ini untuk menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Bogor solid dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami juga akan melihat potensi-potensi yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Salah satunya yaitu dalam memperoleh predikat perencanaan pembangunan terbaik se-Indonesia,” paparnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *