Pemkot Bogor Bakal Beli Lahan Bunker Peninggalan Jepang

Bima Tinjau bunker peninggalan Jepang

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Camat Bogor Selatan Herry Karnadi, dan Lurah Lawanggintung Supriyadi meninjau bunker cagar budaya,  peninggalan Jepang di Lawanggintung, RT01/08, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (7/11).

Bima tampak teliti mencermati. “Ini aset sejarah Kota Bogor yang harus dirawat dan dipertahankan, bahkan harus dioptimalkan untuk kepentingan sejarah,” kata Bima.

Pemkot, kata Bima sudah mengaji untuk mengambil alih lahan tempat bunker tersebut. “Tapi, semua harus dibicarakan dulu dengan DPRD Kota Bogor, agar bisa melihat apakah memungkinkan dianggarkan tahun depan atau tidak,”  tandasnya.

Kepala Disbudpar Kota Bogor Shahlan Rasyidi menjelaskan, dua bunker tersebut masuk termasuk peninggalan benda cagar budaya. Salah satu berada di tanah milik Bank Mandiri yang sekarang sudah jadi milik Pa Cong.

Shahlan mengemukakan, bunker peninggalan Jepang   berfungsi untuk pengintaian, katanya untuk tujuan pengintaian karena di bawahnya ada Stasiun Batutulis.[] Harian PAKAR/Admin

Baca juga  Kompetisi Barongsai Muspida Cup I, Berlangsung Meriah di Bogor Trade Mal


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *