Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Hotel Hilton, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Pemkab Bogor Terima 4 Penghargaan dari Pemdaprov Jabar

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat memberikan empat penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Bogor. Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  dan diterima oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Hotel Hilton, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019). 

Penghargaan tersebut terdiri dari penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2018, penghargaan Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerja Sama Daerah, Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah Kabupaten dan Kota Terbaik Tahun 2019, dan penghargaan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2017. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sekaligus menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa APBN Tahun 2020. 

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, Kabupaten Bogor juga menerima penghargaan terkait daftar isian pelaksanaan anggaran, alokasi transfer, termasuk dana desa oleh APBN tahun 2020. 

“Lalu juga ada penyerahan penghargaan perangkat daerah pemrakarsa kerjasama daerah. Jadi TKKSD Kabupaten Bogor dengan tim dari kota terbaik di tingkat provinsi. Dan terakhir penghargaan untuk status kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah,” katanya.  

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hari ini ada empat acara, yang pertama pemberian DIPA mewakili pemerintah pusat. Kedua, memberikan opini WTP, khususnya (kepada daerah yang mendapatkan WTP) lima kali berturut-turut. Masih ada tiga daerah yang belum (meraih opini WTP), itu yang sedang kita motivasi,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil. 

“Kemudian pemberian hadiah bagi daerah yang proaktif, seperti Pak Gubernur-nya kemana-mana buat menjalin kerja sama. Dan yang terakhir, yang rapornya paling baik di kacamata Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Selain Pemkab Bogor, sejumlah pemkab juga menerima penghargaanPenerima Penghargaan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten Terbaik Tahun 2019: Peringkat 1 Kabupaten Bogor, Peringkat 2  Kabupaten Sukabumi, Peringkat 3 Kabupaten Karawang. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *